Mahasiswa Baru Stikes Muhammadiyah Gombong Dikenalkan Kehidupan Kampus

  • Whatsapp
Para mahasiswa baru menyimak materi dalam Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK), dan Baitul Arqam. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong tahun akademik 2019/2020 menerima 401 mahasiswa baru. Jumlah tersebut meliputi mahasiswa baru Program Studi(Prodi) D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, S1 Farmasi dan Program Profesi Ners.

Selain Program Profesi Ners, sebanyak 282 mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) dan Baitul Arqam di kampus setempat. Kegiatan berlangsung selama empat hari mulai Rabu-Sabtu (11-14/9) mendatang.

Berita Lainnya

Kegiatan dimulai dengan Sidang Terbuka Senat “Penerimaan Mahasiswa Baru” dan ucapan selamat datang oleh Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Hj Herniyatun MKep Sp Mat dilanjutkan dengan penyematan name taq dan penandatangan komitmen mahasiswa baru.

Baca Juga: Keren, Dosen Stikes Muhammadiyah Gombong Raih Beasiswa ke Australia

Selama empat hari, para mahasiswa baru dibekali dengan berbagai materi mulai kesadaran bela negara yang disampaikan dari Kodim 0709 Kebumen. Sedangkan materi bijak dalam penggunaan media sosial disampaikan oleh Bripka Toni Rio Sihar Pakpahan dan Unit Tipiter Satreskrim Polres Kebumen.

Selain itu, para mahasiswa baru juga mendapatkan materi tentang sistem pendidikan tinggi Indonesia, perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0, Kemuhammadiyahan, perjuangan tokoh Muhammadiyah, dan pembinaan gerakan nasional revolusi mental.

Berikutnya mahasiswa baru diberikan pengenalan profesi perawat, bidan maupun apoteker oleh organisasi profesi PPNI, IBI dan IAI. Lebih lanjut, para mahasiswa baru diberikan pengenalan kampus seperti kegiatan akademik dan unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Berita Terkait