Hadiri Pengukuhan Pengurus, Haedar Nashir Puji Keunggulan PCM Gombong

PCM Gombong
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir foto bersama dengan pengurus PCM dan PCA Gombong. (Foto: Padmo)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Pengukuhan pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong dan Pimpinan Cabang Aisyiyah  (PCA) serta jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Gombong benar-benar istimewa.

Bagaimana tidak,  kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo), Sabtu 16 Desember 2023 itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.  Selain itu hadir secara pribadi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr H Tafsir MAg, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H Puji Handoko MPd.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir pula dr Ibnu Naser Arrohimi yang juga Dewan Pengawas BPJS Pusat, Ketua BPH Unimugo dr Fatah Widodo SpM, Ketua BPH RS PKU Muhammadiyah Gombong group, dr Agus Suyudi,  Rektor Unimugo Dr Herniatun, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr Miftahuddin.

Baca Juga: Gandeng Perusahaan Tiongkok, Muhammadiyah Jateng Bakal Bangun Pabrik Alkes

Pengukuhan PCM yang diketuai oleh mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE tersebut juga menjadi yang paling besar karena jumlah yang dilantik mencapai 500 orang. Pengukuhan sekaligus tabligh akbar itu juga dihadiri lebih dari 3.500 masyarakat.

Usai pengukuhan massal itu, Haedar Nashir meresmikan peresmian Sport Center Unimugo,  soft launching Radioterapi Rumah Sakit  PKU Muhammadiyah Gombong. Setelah mengunjungi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Amanah Sumpiuh, Prof Haedar Nashir juga meresmikan Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Aisyiyah Gombong.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan bedah buku “Dilema Purifikasi Muhammadiyah: Antara Progesivisme dan Konservatisme” bersama Ketua PWM Jateng Tafsir. Sebelumnya acara dimeriahkan penampilan paduan suara Unimugo, TK Kreatif Muhammadiyah Gombong dan Tapak Suci Pondok Pesantren Wiriosoedarmo.

PCM Gombong Miliki Tiga Rumah Sakit dan Satu Perguruan Tinggi
PCM Gombong
Haedar Nashir resmikan Sport Center Unimugo. (Foto: Padmo)

Haedar Nashir menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus PCM Gombong. Dia apresiasi keunggulan Muhammadiyah di Gombong, karena cabang ini terdapat tiga rumah sakit dan satu perguruan tinggi.

Pos terkait