Kapolres Kebumen Kumpulkan Polwan, Ada Apa?

Kapolres Kebumen Kumpulkan Polwan
Kapolres Kebumen mengecek kelengkapan Polwan. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengumpulkan para Polisi Wanita (Polwan) di halaman Mapolres Kebumen, Selasa 15 Agustus 2023.

Bukan hanya para Bintara, para Perwira Polwan juga turut berbaris dengan seragam lengkap di halaman depan Mapolres Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Bahaya Mandi di Laut, Ini yang Dilakukan Polwan Kebumen

Ada apa? Rupanya para Polwan dikumpulkan karena Polres Kebumen sedang menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) kepada 40 personel Polwan Polres Kebumen.

Ada beberapa pengecekan yang dilakukan saat Gaktiblin, seperti kerapihan seragam, sepatu, serta penampilan sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk administrasi yang dilakukan pengecekan berupa KTP, KTA, SIM, STNK, surat-surat administrasi lainnya yang seharusnya dibawa perorangan.

Ini Hasil Gaktiblin Personel Polwan

AKBP Burhanuddin menjelaskan bahwa Gaktiblin dilakukan secara khusus untuk menyambut rangkaian kegiatan HUT Polwan. Selanjutnya hasil dari Gaktiblin dilaporkan ke Polda Jateng.

“Hasil pengecekan, lengkap dan bagus. Dari hasil Gaktiblin ini, Polwan kita disiplin sesuai ketentuan,” jelas AKBP Burhanuddin didampingi PJU Polres termasuk Kasipropam Iptu Parnoto saat memimpin kegiatan di halaman Mapolres.

Baca Juga: Puluhan Polwan Polres Kebumen Bersihkan Kelenteng Kong Hwie Kiong

Menurut Kapolres, Polwan harus senantiasa disiplin dan rapih sehingga menjadi contoh kepada masyarakat. Kelengkapan administrasi juga harus senantiasa melekat pada diri.

“Polwan memiliki tugas yang cukup berat. Polwan harus bisa menjadi insan Bhayangkara yang dicintai masyarakat serta harus mampu menjadi ibu rumah tangga ketika di rumah,” tandasnya.

Pos terkait