Jabat Pangdam IV/Diponegoro Jelang Pemilu 2024, Mayjen Tandyo Budi Revita Tegaskan Netralitas TNI

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita bersama Mayjen TNI Widi Prasetijono melakukan salam komando. Sumber Foto: IG @kodam_diponegoro

SEMARANG (KebumenUpdate.com) –  Mayjen TNI Tandyo Budi Revita resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono. Upacara pisah sambut Pangdam IV/Diponegoro berlangsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Rabu 27 Desember 2023.

Mayjen Tandyo Budi sebelumnya bertugas sebagai Kabag Diklat Kementerian Pertahanan. Jenderal bintang dua itu berkomitmen meneruskan apa yang sudah dilakukan Mayjen Widi dalam membantu pengamanan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Setelah dilantik oleh Kasad sebagai Pangdam IV/Diponegoro pada Jumat 22 Desember 2023, Mayjen Tandyo Budi menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasi Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondisifitas wilayah serta mendukung pembangunan di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Mengenal Marsdya TNI Kusworo, Jenderal Bintang Tiga Asal Gombong yang Jabat Kepala Basarnas

Dia juga berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai komponen masyarakat guna bersinergi dan selalu bersama-sama dalam memajukan pembangunan di wilayahnya dan siap hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang dicapai oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro ini. Tentunya banyak kebijakan dan ide-ide beliau yang sangat positif untuk menjadikan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional, Solid, Tangguh, dicintai rakyat dan akuntabel sebagai sebuah organisasi yang moderen,” ujarnya seperti dilansair dari akun Instagram @kodam_diponegoro

Mayjen Tandyo Budi Tegaskan Netralitas TNI

Di hadapan hadirin, Tandyo dengan lantang menegaskan bahwa TNI netral dalam Pemilu 2024.

“Kebetulan pada saat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto fit and proper test, saya mendampingi beliau. Kurang lebih kalimatnya begini ‘jangan ragukan netralitas TNI’ kepada seluruh anggota Komisi I dan tentunya kami di Kodam IV tegak lurus pada Kepala Staf Angkatan Darat dan Panglima TNI,” tegasnya.

Sementara itu,  Mayjen TNI Widi Prasetijono yang telah memimpin Kodam IV/Diponegoro selama sekitar dua tahun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian, Pemerintah Daerah, Media dan pihak terkait atas dukungan yang telah diberikan selama kepemimpinannya.

Pos terkait