Layanan Poliklinik RSUD dr Soedirman Kebumen Buka di Tanggal Berikut Saat Libur Lebaran

Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen dokter Arif Komedi MSc saat menjelaskan kepada wartawan. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menghadapi masa libur lebaran Idulfitri 1445 H, layanan poliklinik RSUD dr Soedirman Kebumen buka di tanggal 8, 13, dan 15 April 2024. Hal ini disampaikan Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen dr Arif Komedi MSc saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama wartawan, Kamis 4 April 2024.

Adapun jika ada pemudik atau warga luar Kebumen yang sakit dan menggunakan BPJS, dr Arif Komedi mengatakan bahwa pasien dari mana saja bisa dilayani pada pelayanan kesehatan tingkat 1 (PPK 1).

Bacaan Lainnya

Baca juga: HPN dan HUT PWI, RSUD Dr Soedirman Fasilitasi Medical Check Up bagi Wartawan

“Baik puskesmas maupun dokter praktik mandiri. Tidak dipungut biaya cukup menunjukkan kartu BPJS. Jika kegawatdaruratan, bisa langsung ke IGD. Yang kadang-kadang masih jadi pertanyaan, tidak semua penyakit masuk kriteria gawat darurat,” kata dr Arif Komedi.

Pada kesempatan ini, jajaran struktural RSUD dr Soedirman juga menyampaikan sejumlah layanan terbarunya. Di antaranya layanan TB MDR ( Tuberculosis Multi Drug Resistant) dengan nama bangsal rafflesia.

“Alhamdulillah sekarang sudah beroperasi dan melayani pasien rawat jalan atau rawat inap. Ini memang menjadi perhatian kita terkait tingginya TB yg resisten obat di Kebumen sehingga perlu penanganan khusus agar tidak menular ke lainnya,” lanjutnya.

Pos terkait