Dorongan Eno Syafrudien Maju Pilbup Kebumen Menguat

  • Whatsapp
Deklarasi mendukung Eno Syafrudien maju Pilbup Kebumen 2020. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Deklarasi mendukung Eno Syafrudien maju Pilbup Kebumen 2020. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Di tengah kekhawatiran sejumlah pihak terhadap kemungkinan calon tunggal pada Pilbup Kebumen 2020 muncul nama Eno Syafrudien. Putra asli Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah yang tak lain menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin itu menjadi tokoh yang dinominasikan untuk maju menjadi calon bupati di Pilbup Kebumen  2020.

Dorongan kepada Eno maju Pilbup Kebumen 2020 terus menguat. Salah satunya disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat mendeklarasikan diri meminta, mendukung dan siap memenangkan Eno syafrudien pada Pilbup Kebumen 2020.

Berita Lainnya

Herwin Kunadi Inisiasi Deklarasikan Mario Broes
Herwin Kunadi menyampaikan sambutan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Herwin Kunadi menyampaikan sambutan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Relawan yang menamakan diri Mario Broes (Mari Bersatoe Bersama Relawan Eno Syafrudien) mendeklarasikan diri di Vittenan Resto, Senin, 23 Meret 2020. Relawan tersebut diinisasi oleh tokoh pengusaha muda asal Gombong Herwin Kunadi.

Tampak sejumlah elemen seperti mantan anggota DPRD Kebumen dari PKB Mukhsinun dan Chumdari. Hadir pengusaha properti yang juga mantan caleg Partai Demokrat Emy Syahriani. Sejumlah pegiat media sosial (medsos) juga tampak dalam deklarasi tersebut.

Dibutuhkan Pemimpin yang Membawa Kebumen Keluar dari Kemiskinan
Eno Syafrudien. Foto: Instagram @syafrudieneno
Eno Syafrudien. Foto: Instagram @syafrudieneno

Herwin Kunadi mengatakan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kebumen merupakan kabupaten termiskin di Jateng dengan prosentase 16,82 %. Dengan demikian saat ini Kebumen membutuhkan pemimpin yang bersih dan mampu membawa Kebumen keluar dari zona hitam kemiskinan dan KKN.

Selain itu, Kebumen juga mengalami tragedi operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang menyeret elit politik dan pejabat di Kebumen.

“Untuk itu, kami menolak keras calon bupati dan wakil bupati dari lingkaran operasi tangkap tangan KPK di Kebumen,” ujar Herwin Kunadi.

Mario Broes Tolak Calon Tunggal di Pilbup Kebumen 2020
Relawan menunjukkan pin Mario Broes (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Dalam deklarasi tersebut, para relawan menolak keras wacana calon tunggal dalam Pilkada Kebumen 2020. Memilih calon tunggal adalah demokrasi yang sangat dipaksanakan. Padahal masyarakat Kebumen butuh pilihan yang lebih baik.

“Sebenarnya kami sudah siap melakukan deklarasi besar-besaran melibatkan ribuan relawan. Namun karena mentaati aturan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19 deklarasi kami lakukan secara terbatas,” ujar Herwin Kunadi.

Calon Wakil Bupati Harus Tidak Masuk Lingkaran OTT KPK
Herwin Kunadi memasang pin kepada salah satu relawan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Terkait dengan dukungan terhadap Eno Syafrudien, pihaknya akan bergerak cepat. Jika situasi sudah memungkinkan pihaknya akan mengadakan deklarasi besar-besaran yang akan dihadiri langsung oleh Eno Syafrudien sebagai bakal calon Bupati Kebumen.

Siapa bakal calon wakil bupati yang akan diusung mendampingi Eno yang pernah menjadi anggota DPRD Kebumen periode 2005-2009?

“Kami memyerahkan sepenuhnya kepada Pak Eno. Dengan catatan bakal calon wakil bupati yang dipilih tidak masuk dalam lingkaran operasi tangkap tangan KPK,” tandasnya. (smn) 

Berita Terkait