Puluhan Polwan Polres Kebumen Bersihkan Kelenteng Kong Hwie Kiong

Polwan Polres Kebumen
Para polwan saat membersihkan Kelenteng Kong Hwie Kiong. (Foto: Dok. Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Para Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan bakti religi membersihkan rumah ibadah, Jumat, 26 Agustus 2022. Adapun rumah ibadah yang dibersihkan ialah Kelenteng Kong Hwie Kiong Kebumen.

Para polwan datang dengan membawa sejumlah alat kebersihan berupa sapu, lap kain, hingga kemoceng. Bersih-bersih diawali dari halaman kelenteng, selanjutnya masuk ke tempat ibadah membersihkan lantai, hingga pilar bangunan serta meja-meja.

Bacaan Lainnya

Setelah kelenteng bersih, Polwan bergeser membersihkan Masjid Jami Assaraa Polres Kebumen yang akan digunakan untuk sholat Jumat. Para Polwan membersihkan serambi, mimbar khutbah, hingga memasang karpet yang akan digunakan untuk sholat berjamaah.

Baca Juga: Jadi Korlap Vaksinator Terbanyak, Polwan Ini Raih Pin Emas Kapolri

Aksi bersih-bersih dipimpin oleh Kasat Binmas Polres AKP Marheni diikuti seluruh Polwan Polres Kebumen.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Polisi Wanita. Kita bersihkan sejumlah rumah ibadah,” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui AKP Marheni.

Sangat Bantu

Salah satu petugas Kelenteng Ismanto (77) mengatakan, kedatangan Polwan sangat membantu dirinya. Hanya hitungan menit, Tempat Ibadah Tri Dharma itu menjadi lebih bersih.

“Sangat membantu. Kami ada dua petugas kebersihan. Jadi dengan adanya Ibu Polwan ini, sangat membantu pekerjaan kami. Apalagi nanti malam Kelenteng akan digunakan untuk ibadah,” kata Ismanto.

Ismanto yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas di Kelenteng Kebumen mendoakan, di momentum HUT ke-74 Polwan Ismanto, para Polwan semakin baik dan semakin jaya.

Pos terkait