Dua Pelajar Terseret Ombak Pantai Cemara Sewu, Satu Anak Belum Ditemukan

Pelajar Tenggelam di Pantai Cemara sewu
Pencarian korban tenggelam di pantai Selatan. (Foto: Dok.Polres Kebumen)

Adapun unsur SAR Gabungan terdiri atas Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Petanahan, Koramil Petanahan, SAR Tunas, SAR Lawet Perkasa, Ubaloka dan warga sekitar.

Kronologi Kejadian

Adapun kejadian itu bermula pukul 07.00 WIB anak tersebut bermain di pinggir pantai kemudian dua anak berpisah untuk berenang di pinggiran yang memiliki ombak cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Mufid korban selamat, lebih dahulu kemudian terseret ombak. Kemudian Ferdy kemudian berusaha menolong. Naas, justru keduanya hanyut terbawa ombak.

Kemudian sukarelawan dan warga setempat berusaha menolong namun hanya Mufid yang berhasil diselamatkan. Satu korban atas nama Ferdy belum ditemukan.

Baca Juga: Telan Banyak Korban, Wisatawan Masih Nekat Mandi di Pantai Selatan

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat berada di garis pantai selatan Kebumen karena terbilang berbahaya.

“Sudah banyak korban meninggal terseret ombak. Kami imbau kepada masyarakat harus benar-benar hati-hati. Apalagi salah satu korban yang belum ditemukan adalah pelajar. Orangtua juga harus benar-benar menasihat anaknya agar tidak bermain di tempat yang berbahaya,” imbau AKP Heru Sanyoto.

Pos terkait