Besok Minggu, Partai Golkar Kebumen Bakal Deklarasi Dukungan Arif-Rista

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati MAP bersama para fungsionaris Partai Golkar Kebumen. (Foto: Padmo-KebumenUpdate.com)
Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati MAP bersama para fungsionaris Partai Golkar Kebumen. (Foto: Padmo-KebumenUpdate.com)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kebumen bakal mendeklarasikan dukungan terhadap H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen. Deklarasi rencananya akan digelar di Gedung Serbaguna Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Minggu 12 Juli 2020 sekira pukul 10.00 wib.

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan bahwa pelaksanaan deklarasi dukungan akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain dengan pembatasan peserta yakni sebanyak 60 orang saja.

Bacaan Lainnya
Wujud Komitmen Partai Golkar Mendukung Arif-Rista

Peserta berasal dari unsur DPP, DPD Provinsi Jateng, undangan parpol yang memiliki kursi di DPRD, pengurus DPD Partai Golkar dan PK Partai Golkar.

“Deklarasi ini sebagai wujud komitmen DPD Partai Golkar Kebumen untuk mendukung pasangan Arif-Rista sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen dalam Pilkada serentak,” ujar Halimah Nurhayati di Sekretariat Partai Golkar Kebumen, Jumat 10 Juli 2020.

Arif Sugiyanto Miliki Kinerja Bagus dan Elektabilitas Tinggi

Tampak mendampingi Sekretaris DPD Partai Lulus Triparyadi, Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Ir Darwansyah HS, dan sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen H Munawar Cholil BA, Ratna Yuliyati SH, dan H Pawit Mandung.

“Sebagai kader Partai Golkar, selama menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen, Pak Arif menunjukkan kinerja yang bagus. Selain itu, sampai saat ini tingkat elektabilitasnya paling tinggi,” ujar Halimah Nurhayati menyebutkan alasan dukungan terhadap pasangan Arif-Rista yang terlebih dahulu diusung oleh PDI Perjuangan.

Deklarasi Dapatkan Ijin DPP Partai Golkar

Terkait rekomendasi dari DPP Partai Golkar, pihak DPD Partai Golkar memberikan sinyal akan dijatuhkan kepada pasangan Arif-Rista. Pasalnya menurut Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kebumen Ir Darwansyah HS, pelaksanaan deklarasi tersebut sudah mendapatkan ijin dari DPP Partai Golkar.

Yang pasti, Darwansyah yang juga Ketua Panitia Deklrasi memastikan kegiatan itu akan menerapkan protokol kesehatan. Selain dengan pembatasan peserta juga peserta mengenakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan.

“Kami juga melibatkan Puskesmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen,” imbuhnya.

Baca Juga: Partai Nasdem Perkuat Arif-Rista di Pilbup Kebumen 2020

  Hadiri Silaturahmi, Arif Sugiyanto Diminta Tak Tinggalkan Partai Golkar

 26 PAC PPP Kebumen Bulat Dukung Arif-Rista di Pilkada Serentak

Terkait diselenggarakannya deklarasi di Kecamatan Prembun, Darwansyah menyebutkan bahwa untuk deklarasi pertama ini dilaksanakan di kecamatan paling ujung timur Kebumen.

“Harapannya untuk deklarasi-deklarasi berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan yang lainnya,” ujarnya. (ndo)

Pos terkait