26 PAC PPP Kebumen Bulat Dukung Arif-Rista di Pilkada Serentak

  • Whatsapp
Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih berpose dengan para fungsionaris PPP Kebumen. (Foto: Istimewa)
Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih berpose dengan para fungsionaris PPP Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ada yang menarik dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Workshop yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kebumen, Sabtu 4 Juli 2020.

Rapimcab dan workshop dengan tema “Peran Partai Politik dalam Menentukan Arah Kepemimpinan Daerah” itu mengundang Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH sebagai narasumber.

Berita Lainnya

Arif Sugiyanto Hadir Didampingi Ristawati Purwaningsih

Istimewanya, Arif Sugiyanto yang juga bakal calon bupati Kebumen yang telah diusung oleh PDI Perjuangan hadir bersama pasangannya Hj Ristawati Purwaningsih. Hadir dalam acara itu Ketua DPC PPP H Muhsinun SAg, Sekretaris Akhmad Khaeroni AMa.

Tampak pula Majelis Pertimbangan Partai Kiai Misbahul Ghorib, Majelis Syariah Partai hadir Kiai Fadhlun Haryanto, dari DPW Jawa Tengah hadir H Yusuf Cahyono SH.

Tampak 26 Ketua PAC Kecamatan hadir semua. Anggota Fraksi PPP DPRD Kebumen hadir Agus Hamim SPdI, Wahid Mulyadi AMd, Pairi dan Sri Halimah. Juga Fraksi PPP DPRD Provinsi Jawa Tengah Nurul Hidayah MSi, dan hadir juga unsur dari WPP, Pertanu, GMPI dan Madani.

PPP Milik Empat Kursi di DPRD Kebumen

Arif yang baru saja tiba dari Jakarta menyampaikan bahwa partai politik mempunyai peran yang penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kebumen ke depan menuju Kebumen yang sejahtera.

“Dengan mempunyai empat kursi di DPRD Kebumen dan mampu membuat fraksi tersendiri. Maka PPP bisa mewarnai dan mampu mengambil peran dalam menentukan arah kebijakan pembangunan ke depan,” ujar Arif Sugiyanto.

26 PAC Dukung Arif-Rista Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Dalam Rapimcab tersebut, secara bulat dari 26 PAC dan seluruh Badan Otonom memberikan dukungan penuh kepada pasangan H Arif Sugianto dan Ristawati untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kebumen periode 2021-2024.

“Burung merpati terbangnya tinggi, terbang tinggi pasti akan kembali. Arif-Rista sudah bersama Kami, insyaallah besok menjadi bupati,” pantun Akhmad Khaeroni diikuti tepuk tangan peserta rapat disusul yel-yel PPP oleh H Arif Sugiyanto SH dijawab “Jaya” sebanyak tiga kali.

Rapimcam Jadi Dasar Usulan DPW PPP Jateng

Dari hasil Rapimcab dan Workshop ini menjadi dasar bagi DPC PPP Kebumen untuk membuat surat usulan melalui DPW PPP Jawa Tengah terkait arah dukungan Pilkada di Kebumen kepada DPP PPP.

“Terkait surat rekomendasi menjadi ranah dan domain dari DPP, kami DPC PPP akan mematuhi keputusan DPP,” ujar Ketua DPC PPP Muhsinun. (ndo)

Berita Terkait