Peternakan Ayam Model Close House Makin Berkembang

  • Whatsapp
Kepala Bank Jateng KCP Kutowinangun Eko Nur Cahyadi turut mendampingi kunjungan Bupati. (Foto: Humas Kebumen)
Kepala Bank Jateng KCP Kutowinangun Eko Nur Cahyadi turut mendampingi kunjungan Bupati. (Foto: Humas Kebumen)

MIRIT (KebumenUpdate.com) – Peternakan ayam dengan model close house makin berkembang di Kabupaten Kebumen. Salah satunya adalah milik CV Bintang Unggas Selatan yang berada di Jalur Lintas Selatan-selatan (JLSS) persisnya Desa Tlogodepok, Kecamatan Mirit, Kebumen.

Kadang ayam yang dilengkapi dengan teknologi ini ditinjau oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Kunjungan itu dilakukan bersama sejumlah pejabat sembari gowes dari Kantor Kecamatan Mirit, Sabtu 25 Juli 2020.

Berita Lainnya

CV Bintang Unggas Selatan Mitra Bank Jateng

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi bupati. Antara lain Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, Asisten I Sekda Hery Setyanto, Kepala Diskominfo Cokroaminoto, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Asep Nurdiana, dan Kepala Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kutowinangun Eko Nur Cahyadi.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyampaikan bahwa CV Bintang Unggas Selatan merupakan mitra Bank Jateng yang membudidayakan ayam pedaging dengan memanfaatkan teknologi.

“Sehingga kotoran dari ratusan ribu ayam itu tidak bau,” ujar Yazid Mahfudz.

Kotoran Ayam untuk Pupuk Pertanian

Selain itu, lanjut Bupati, kotoran ayam dari kandang itu juga diberikan secara gratis untuk pupuk pertanian kepada warga sekitar. Termasuk, tenaga kerja di tempat itu juga mayoritas warga setempat.

“Setiap panen juga rutin ada CSR untuk warga sekitar,” imbuhnya seraya menyebutan ayam untuk mencukupi kebutuhan daging ayam di Kebumen dan sekitarnya sehingga harganya stabil. (hms)

Berita Terkait