Gembiranya Saat Anak-anak Difabel Diajak Buka Puasa Bersama di Grand Kolopaking Hotel

  • Whatsapp
Grand Kolopaking
Santoso Budiawan menyerahkan goodie baq kepada anak difabel. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sejumlah anak-anak difabel tampak antusias saat diajak memasuki lobi Grand Kolopaking Hotel di Jalan A Yani Kebumen, Selasa 12 Mei 2021. Bagaimana tidak, sore itu mereka diajak untuk berbuka puasa bersama di hotel yang sebelumnya bernama Meotel Kebumen tersebut.

Dengan didampingi oleh orang tua maupun pendamping, mereka diajak naik lift menuju lokasi acara yang berada di lantai dua. Anak-anak berkebutuhan khusus itu menunjukkan ekspresi kegembiraaan karena memiliki pengalaman baru.

Bacaan Lainnya

1. Peroleh Hadiah dari Owner Muncul Group

Grand Kolopaking
Menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Foto: Padmo)

Puluhan anak difabel yang sebagian besar adalah penyandang tunagrahita duduk di kursi dengan round table yang tertata rapi. Di sisi ruangan sudah tersaji menu berbuka puasa komplit mulai dari appetizer atau hidangan pembuka, main course atau hidangan utama, internasional buffet, hingga dessert.

Sebelum acara berbuka puasa bersama, anak-anak diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bahkan seorang anak yang berani mengucapkan Pancasila mendapatkan hadiah “THR” dari owner Muncul Group Sugeng Budiawan.

2. Diberikan Bingkisan dan Goodie Bag

Grand Kolopaking
Foto bersama dengan anak difabel. (Foto: Padmo)

Tak hanya itu, usai berbuka puasa dengan menu hotel berbintang tersebut, anak-anak diberikan bingkisan dan goodie bag. Pembagian bingkisan secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT Catur Manunggal Lestari Santoso Budiawan selaku pemilik hotel berbintang pertama di Kebumen tersebut.

Hadir Komandan Koramil Rowokele Kapten CAJ Suka Wardoyo yang mewakili Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang yang turut memberikan 25 bingkisan.  Terlihat tokoh agama Drs H Khamid MPd dan Dr H Khomsin MPd dan pengusaha Hengki Halim (Roti Jempol) yang turut mendukung suksesnya acara tersebut.

Santoso Budiawan mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan secara spontan. Dia berharap dengan mengajak anak-anak difabel berbuka puasa dapat memberikan sedikit kebahagiaan mereka maupun orang tua yang mendampingi.

“Kegiatan ini benar-benar dilaksanakan secara spontan. Semoga bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi anak-anak difabel tersebut,” ujar Santoso Budiawan.

3. Paket Ramadhan Hemat Hadirkan Menu Spesial

Grand Kolopaking
Menu utama buka puasa di Grand Kolopaking. (Foto: Padmo)

Kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak yang kurang beruntung bukan hanya pertama dilakukan keluarga besar Muncul Group. Sebelumnya juga menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan dhuafa.

Fikri Setiyawan, Assistant Sales Manager Grand Kolopaking menambahkan, Ramadan kali ini Grand Kolopaking menghadirkan berbagai macam menu spesial dengan mengusung tema Pak Rahmat atau Paket Ramadhan Hemat. Mulai takjil seperti kurma, sup buah, aneka gorengan, kolak pisang dan juga makanan buka puasa.

Hidangan utama yang terdiri atas makanan khas Nusantara dan menu internasional tersaji di paket buffet all you can eat. Untuk hidangan penutup, tersedia juga varian menu seperti aneka kue, puding, hingga salad yang dapat dinikmati sepuasnya oleh para tamu. (ndo)

Pos terkait