Bangunkan Rumah Dulsomad, Sedulur Kebumen Serahkan Bantuan Rp 24 Juta

Bedah Rumah Sedulur Kebumen
Bupati Kebumen serahkan bantuan bedah rumah Sedulur Kebumen kepada Kades Rantewringin. (Foto: Dok. Sedulur Kebumen)

BULUSPESANTREN (KebumenUpdate.com) – Masih ingat dengan kisah Dulsomad (63) warga Desa Rantewringin RT 03 RW 03 Kecamatan Buluspesantren, Kebumen yang tinggal seorang diri di gubuk reot karena rumahnya ambruk tergerus erosi Sungai Luk Ulo?

Dalam waktu dekat, pria yang sudah lima tahun yang tinggal di gubuk tak layak huni tersebut bakal tinggal di rumah yang lebih layak. Komunitas Sedulur Kebumen  akan membangunkan rumah untuk Dulsomad melaui program bedah rumah ke-42. Komunitas Sedulur Kebumen menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 24 juta dan 30 dus keramik bantuan dari pabrik Keramik Arwana.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rumah Ambruk, Dulsomad Tinggal di Gubuk Reot; Sedulur Kebumen Sehari Himpun Donasi Rp 26,1 Juta

Bantuan tersebut ditambah dana dari pemerintah Desa Rantewringin sebesar Rp 8 juta. Sehingga total dana untuk program bedah rumah Sedulur Kebumen ke-42 untuk membangunkan rumah Dulsomad sebesar Rp 32 juta.

Bantuan bedah rumah tersebut diserahkan pada Jumat 22 Juli 2023 sore. Selain itu juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah Dulsomad oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH dan para anggota Sedulur Kebumen.

“Kami akan terus melaksanakan program bedah rumah sampai tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Kebumen,” ujar sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan di sela-sela serahterima bantuan.

Donasi Uang Tunai, Keramik Hingga Instalasi Listrik
Bedah Rumah Sedulur Kebumen
Bantuan keramik bedah rumah Dulsomad. (Foto: Dok. Sedulur Kebumen)

Sugeng menyampaikan terima kasih kepada anggota Sedulur Kebumen baik yang ada di Kebumen maupun yang berada di luar kota. Donasi terkumpul dari lintas kalangan mulai dari pengusaha, dokter, notaris, Kapolres Kebumen, bankir hingga awak media.

Bantuan juga berasal dari dari perwira tinggi asal Gombong Mayjen TNI Heri Wiranto, yang saat ini menjabat Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam. Sedangkan instalasi listrik dibantu oleh vendor biro teknik listrik (BTL) serta meteran dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen.

Pos terkait