Alun-alun Kebumen dan Masjid Agung Kauman Menggelar Sholat Id, Berikut Jadwalnya

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Alun-alun Kebumen pada lebaran 1445 H ini bisa digunakan untuk shalat Idul Fitri. Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Alun-alun akan diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Rabu 10 April 2024.

Jajaran pengurus PDM Kebumen sebelumnya telah beraudiensi dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, salah satunya meminta izin menggunakan alun-alun untuk shalat Ied.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Alun-alun Pancasila Kebumen Diminta Tetap Steril dari PKL, Sholat Id Dibolehkan

“Kemarin di awal-awal kita telah beraudiensi dengan Bapak Bupati, kaitannya minta izin untuk melaksanakan shalat Ied di Alun-alun Kebumen. Alhamdulillah beliau Bapak Bupati mengizinkan,” ujar Ketua PDM Kebumen Puji Handoko, Selasa 9 April 2024.

Dimulai Pukul 6.00 WIB 

Shalat Idul Fitri di Alun-alun Kebumen akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan Imam Ustadz Muhrofin Lc dan Khatib Ustadz Abduh Hisyam. Selama pelaksanaan shalat Ied di alun-alun tersebut para jamaah tidak dikenakan tarif parkir. Karenanya, Puji meminta semua jamaah untuk bisa mengatur kendaraannya dengan baik.

“Jadi kami mohon untuk datang tepat waktu, sebelum jam 06.00, dan para jamaah shalat Idul Fitri bisa menempatkan kendaraannya dengan tertib dan rapih, karena di saat yang sama juga akan dilaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Kauman Kebumen,” ucapnya.

Sementara itu, shalat Idul Fitri juga digelar di Masjid Kauman Kebumen, Rabu 10 April 2024 pada pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai Imam KH Wahib Mahfudz dan Khatib KHM Nashiruddin Al Mansyur.

Pos terkait