Edukasikan Kebersihan Pantai, KKN-T IPB Gelar Coastal Clean Up di Pantai Hepii

BULUSPESANTREN (KebumenUpdate.com) – Hujan yang turun sejak semalam tidak menyurutkan niat dan langkah para muda-mudi untuk ikut serta pada kegiatan bersih pantai bertajuk Coastal Clean Up, Kamis 6 Juli 2023.

Coastal Clean Up merupakan salah satu program Kuliah Kerja Nyata Tematik Inovasi (KKN-T Inovasi) Institut Pertanian Bogor (IPB ) periode Juni-Juli 2023 dengan tema Pengembangan Berkelanjutan Masyarakat Agromaritim untuk mencapai Socio-Recilience.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Serunya Kegiatan BAPER #5 Imake Unnes, Begini Acaranya

Adapun kegiatan Coastal Clean Up yang berlangsung di Pantai Hepii Desa Ayamputih diikuti sekitar 80-an peserta yang terdiri dari beberapa unsur seperti pelajar SMA/SMK serta relawan PMI Kabupaten Kebumen.

Juga didukung oleh Karang Taruna, PKK, dan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Desa Tanggulangin yang merupakan program dukungan dari Palang Merah Jepang (JRCS).

Ketua KKN-T IPB Desa Tanggulangin Iqbal Jayusman menjelaskan pada KebumenUpdate.com bahwa setelah pihaknya melakukan survei, diketahui cukup banyak sampah di beberapa pantai. Hal ini menjadi pemicu bagi mereka untuk menggelar kegiatan Coastal Clean Up.

Pos terkait