6 Alasan Mahasiswa Bangga Kuliah di Universitas Putra Bangsa

Universitas Putra Bangsa
Kampus Universitas Putra Bangsa Kebumen. (Foto: Padmo)

Belum lagi untuk menumbuhkan budaya mutu secara berkelanjutan, secara konsisten UPB melakukan penjaminan mutu internal dan penjaminan mutu eksternal.

Selain dari BAN-PT dan LAM-PT yang merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas keberadaan, tata kelola dan kualitas, UPB juga melakukan proses ISO 2001:2018  tentang Pengelolaan Perguruan Tinggi, ISO 9001-2015 tentang Manajemen Sistem dari dua lembaga tersertifikasi bereputasi DGI Certification dan Global Managemen System Certification yang berpusat di Australia.

Bacaan Lainnya
2. Pengembangan Fasilitas Belajar dan Penyesuaian Kurikulum
Universitas Putra Bangsa
Pengembangan fasilitas pembelajaran. (Foto: Dok. UPB)

Seiring dengan kepercayaan yang besar dari dunia kerja, UPB melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan dan pengembangan SDM serta penyempurnaan kurikulum.

Komitmen terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu tercipta atmosfir akademik yang kondusif. Selain fasilitas, dukungan tenaga pengajar dengan kualifikasi yang memadai dibutuhkan.

Yang tak kalah penting adalah kesesuaian kurikulum dengan kebutuhan kualifikasi yang disyaratkan dunia kerja. Untuk itu UPB senantiasa melakukan penyesuaian kurikulum secara periodik sesuai perkembangan pasar kerja.

3. Miliki Program Diploma 3 Hingga Pasca Sarjana
Universitas Putra Bangsa
BAN-PT Asesmen Prodi S1 Agribisnis. (Foto: Dok. UPB)

Seiring perubahan bentuk STIE Putra Bangsa menjadi UPB diikuti dengan izin penambahan program studi kepada Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen. Selanjutnya UPB melakukan proses penyatuan dengan Akademi Pariwisata Nasional (Akparna) Jakarta dengan tambahan program studi,

Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdapat penambahan Diploma 3 Perhotelan (penyatuan) dan Program Studi Sarjana Akuntansi.

Pos terkait