Cegah Perundungan di Lingkungan Sekolah, Satlantas Kampanyekan Anti Bullying di MAN 1 Kebumen

Anti Perundungan
Personel Satlantas Polres Kebumen saat mensosialisasikan anti perundungan. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) –  Kasus perundungan atau bullying saat ini semakin meresahkan. Apalagi perundungan yang dilakukan oleh para remaja yang berstatus pelajar sudah sampai pada kekerasan fisik.

Mencegah agar fenomena perundungan yang belakangan viral di media sosial ini terulang di wilayah hukum Polres Kebumen, Satlantas Polres Kebumen juga turut mengkampayekan anti perundungan.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela memberikan edukasi tentang Undang-Undang Lalu-lintas personel Satlantas Polres Kebumen memberikan sosialisasi anti perundungan kepada pelajar MAN 1 Kebumen, Senin 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Kasus Perundungan Pelajar Kebumen, Ini Penyelesaiannya

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menyampaikan bahwa sosialisasi anti bullying diberikan agar tak ada lagi kasus perundungan di lingkungan pendidikan.

Bullying wajib dicegah sedini mungkin, karena berdampak buruk pada korban dan pelaku. Bullying kerap terjadi di lingkungan sekolah, sehingga kami jadikan lingkungan pendidikan untuk melakukan sosialisasi anti bullying,” jelas AKP Heru Sanyoto, Selasa 3 Oktober 2023.

Pos terkait