Kiprah dan Gagasan Yarianto, Calon Anggota DPRD Jateng Asli Kebumen dari Partai Gerindra

Yalianto
Yarianto, Calon Anggota DPRD Jateng dari Partai Gerindra Nomor Urut 2. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Terdorong keinginannya untuk mengabdi kepada masyarakat di tanah kelahirannya Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Yarianto (39) siap maju dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Anak muda ini siap untuk membawa perbaikan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga. Mas Yari, sapaan karibnya terdaftar sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Dapil 10 Jawa Tengah yang meliputi Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga dari Partai Gerindra nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

Politikus muda asli Desa/Kecamatan Rowokele Kebumen  ini tidak tak perlu diragukan kiprahnya. Sejak masih menjadi mahasiswa, Yarianto aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan, BEM Unsoed Purwokerto. Dia juga aktif di HMI Purwokerto.

Baca Juga: Mengenal Ni’matul Azizah, Caleg DPRD Jateng dari PKB

Di dunia politik praktis, kiprahnya cukup mentereng. Dedikasinya dimulai saat dirinya menjadi asisten pribadi (Aspri) Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Rustriningsih tahun 2008 sampai 2013. Kemudian berlanjut menjadi Tenaga Ahli (TA) DPR RI di Komisi IV tahun 2014 sampai dengan sekarang.

Di sela sela kesibukannya menjadi TA DPR RI, Yarianto juga aktif di HIPMI Jakarta, menjabat Ketua Bidang (Kabid) Tidar Partai Gerindra, Gerakan Milenial Indonesia, Sekretaris DPD HKTI Jateng, dan DPP Pemuda Tani Indonesia.

Pengalaman Jadi TA DPR RI,  Jadi Bekal Sebagai Eksekutor
Yarianto
Yarianto saat turun ke Dapil mendampingi anggota DPR RI. (Foto: Istimewa)

Pengalamannya di dunia legislatif dan eksekutif membuat dirinya layak dan pantas  maju dan berjuang membawa perubahan di  legislatif maupun daerah.

“Niat maju sebagai wakil rakyat berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak dan terbaik demi kemajuan daerah dan masyarakat,”  ujar  Yarianto saat bicang-bincang dengan awak media, Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga: Gelar Gebyar Budaya & Jalan Sehat, H Yulianto Bagikan 41 Voucher Umroh

Sebagai TA DPR RI, dia mengaku memiliki andil dalam membantu pekerjaan-pekerjaan anggota DPR RI dalam mengeksekusi atau memberikan bantuan ke masyarakat. Motivasi itu yang membuat dirinya tidak hanya suporting tapi ingin terjun langsung sebagai eksekutor.

Pos terkait