Profil Bripda Rizal Irawan Kusuma: Penyumbang Medali Emas Judo di Porprov XVI Jateng

Bripda Rizal Irawan Kusuma
Bripda Rizal Irawan Kusuma. (Foto: Humas Polres Kebumen)

PRESTASI gemilang datang dari cabang olahraga judo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023. Medali emas untuk Kabupaten Kebumen berhasil diraih oleh atlet berbakat, Bripda Rizal Irawan Kusuma.

Tak hanya sebagai pemenang, Rizal juga merupakan seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Samapta Polres Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kota Semarang Juara Umum Porprov Jateng 2023, Ini Peringkat Kebumen

Dalam apel jam pimpinan di Mapolres pada Senin, 28 Agustus 2023,  Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, memberikan penghargaan khusus kepada Bripda Rizal.

Di hadapan para pejabat utama Polres, Kapolsek, dan seluruh personel, Rizal diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang gemilang.

AKBP Burhanuddin menyatakan, “Prestasi juara 1 tingkat provinsi ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga bagi Polri. Penghargaan ini akan mendukung karier yang bersangkutan, baik di tingkat provinsi maupun di dalam Polri.”

Asal Desa Karangduwur Kecamatan Ayah

Penghargaan ini tidak hanya sebagai pengakuan atas prestasi, tetapi juga sebagai salah satu komponen penilaian kinerja dalam SDM Polri yang berbasis IT. Hal ini memiliki dampak positif terhadap kenaikan pangkat dan peluang pendidikan lebih lanjut di sekolah Perwira.

Pos terkait