Keren !!! Festival Sendangdalem 2020 Tingkatkan Daya Tarik Wisata

  • Whatsapp
Festival Sendangdalem 2020. Foto: (Aim-KebumenUpdate)

PADURESO (KebumenUpdate.com) – Desa Sendangdalem, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen semakin giat menggali dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki. Potensi wisata itu mulai dipromosikan kepada masyarakat melalui event Festival Sendangdalem 2020 yang digelar, Sabtu 29 Februari 2020.

Event tersebut dihadiri oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Camat Padureso Anton Purwanto beserta jajarannya, Kepala Desa Sendangdalem Yuli Imam Susanto AMd beserta perangkat, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Berita Lainnya

Sejumlah acara digelar dalam Festival Sendangdalem 2020 diantaranya Senam Sehat, Gelar Kesenian Tradisional, Pasar Kuliner, Tanam Pohon. Kemudian sejumlah lomba juga digelar antara lain lomba fotografi dan lomba memancing.

Potensi Wisata yang Layak Dikembangkan di Desa Sendangdalem
Potensi wisata yang ada di Desa Sendangdalem. (Foto: Aim-KebumenUpdate)

Kades Sendangdalem Yuli Imam Susanto AMd dalam sambutan pembukaan festival menyampaikan bahwa Desa Sendangdalem memiliki beberapa potensi wisata yang layak dikembangkan. Di antaranya Taman Rayang, Towjow Park, River Tubing, Bendung Bedegolan dan lainnya. Dia berharap Pemerintah Desa Sendangdalem dapat mengelola potensi yang ada.

“Acara ini merupakan binaan dari Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Utama Jawa Tengah. Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat tentang menjaga kelestarian sungai dan memanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat” ujar Yuli Imam Susanto.

Festival  Jadi Ajang Promosi Daya Tarik Wisata di Desa Sendangdalem
Bupati Kebumen berpose saat hadir di Festival Sendangdalem 2020. (Foto: Aim-KebumenUpdate)

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berharap event ini juga dapat menjadi ajang promosi dan media inovasi, untuk membuka dan meningkatkan daya tarik wisata di Desa Sendangdalem.

“Selamat kepada Desa Sendangdalem yang hari ini melaunching wisatanya. Semoga menjadi event yang menggembirakan, dan bahkan menjadi daya tarik wisata. Yang pada muaranya, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gus Yazid, sapaan akrabnya.

Bupati berharap desa-desa yang ada di Kabupaten Kebumen dapat mengembangkan potensinya dengan baik. Dengan tetap mempertahankan ciri khas, karakter keunikan dan keunggulan masing-masing. Karakter dan kearifan lokal desa yang beragam perlu tetap dipertahankan. Karena hal tersebut menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. (aim)

Berita Terkait