673 Personel Gabungan Bakal Amankan Kebumen International Expo 2023

Pengamanan KIE 2023
Personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) –Ratusan personel gabungan disiapkan untuk menangani keamanan, ketertiban, arus lalu lintas, hingga masalah kesehatan selama kegiatan Kebumen International Expo (KIE) 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyebutkan, tim gabungan melibatkan 673 personel yang terdiri atas personel Polres Kebumen, Brimob Polda Jateng, Dalmas Rayonisasi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI hingga petugas pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Lalu Lintas Terganggu Dampak Kebumen International Expo 2023, Ini Respon Bupati

“Yang kita amankan adalah acaranya, masyarakat yang akan menonton, stan yang ikut pameran, serta artis yang datang untuk menghibur warga masyarakat,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin di sela-sela Apel Gelar Pasukan di halaman komplek Setda Kebumen, Jumat 16 Juni 2023.

Dengan personel pengamanan yang telah diplot oleh Polres Kebumen, AKBP Burhanuddin optimistis KIE berlangsung kondusif seperti tahun sebelumnya. Personel akan diplot di sejumlah titik untuk memastikan situasi berjalan aman tanpa ada gangguan.

“Kami bertekad kita akan lebih aman dari tahun sebelumnya. Meski tahun sebelumnya telah aman. Keterpaduan komunikasi dalam pengamanan, dari TNI, Brimob, BPBD, semua berkolaborasi, berkomunikasi, insya Allah aman,” pungkasnya.

Opening Ceremony Dimeriahkan Pesta Kembang Api

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH mengapresiasi persiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kebumen maupun Kodim 0709 Kebumen. Karena menurut Bupati, suksesnya KIE ketika perekonomian masyarakat bergerak baik.

“Semoga kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses untuk masyarakat Kebumen, ekonomi bergerak dengan baik,” kata Bupati Arif Sugiyanto.

Pos terkait