Tak Lagi Tinggal di Rumah Bambu, Ini Penampakan Rumah Baru Trisman Setelah Dibedah Pemerintah dan Sedulur Kebumen

Sedulur Kebumen
Trisma foto bersama dengan latar belakang rumah lama dan baru. (Foto: Istimewa)

SEMPOR (KebumenUpdate.com) – Kebahagian benar-benar dirasakan oleh Trisman (40) bersama keluarganya. Bagaimana tidak, warga Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, Kebumen itu kini bisa tinggal di rumah yang layak huni.

Sebelumnya, Trisman bersama istri dan tiga anaknya yang masih kecil menghuni rumah bambu berlantai tanah. Saat hujan turun, air tampias masuk rumah dan lantai pun becek.

Bacaan Lainnya

Trisman pun akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah yang layak huni. Dia menerima bantuan bantuan stimulan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial sebesar Rp 20 juta. Bantuan itu ditambah sebesar Rp 15 juta dari komunitas Sedulur Kebumen.

Baca Juga: Sedulur Kebumen Bantu Rp 35 Juta untuk Bedah Rumah di Adimulyo dan Sempor

Trisman hampir tak sanggup berkata-kata saking terharunya saat dimintai tanggapan atas bantuan dari pemerintah dan Sedulur Kebumen. Peresmian bedah rumah ditandai oleh pemotongan pita yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen Drs Fajar Sukristiawan SH MH, Jumat 1 April 2022.

Rumah Kokoh
Sedulur Kebumen
Penampakan rumah lama dan rumah baru setelah dibedah. (Foto: Istimewa)

Hadir Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama serta Sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan. Tampak pula Anggota DPRD Kebumen “Dodi” Suprijanto, Forkopimcam Sempor, dan sejumlah anggota Sedulur Kebume seperti Santoso Budiawan dan Hardi Nugroho.

Setelah dilakukan rehabilitasi, rumah Trisman kini berdiri kokoh berdinding tembok. Ukuran rumah juga cukup lebar dibandingkan sebelumnya. Saat hujan deras turun, sedang dia tak sedang di rumah Trisman sekarang lebih tenang karena anak istrinya tak kehujanan.

“Bantuan pemerintah dan Sedulur Kebumen sangat berarti untuk mewujudkan mimpi saya memiliki rumah yang layak huni,” ujar Trisman dengan mata berkaca-kaca.

Pos terkait