Kampoeng Etnik, Wisata Keluarga yang Suguhkan Kearifan Lokal Kebumen

  • Whatsapp
Pengunjung berpose dengan latar belakang bungalow. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

DUNIA pariwisata di Kabupaten Kebumen semakin menggeliat dengan ditandai munculnya beragam destinasi wisata baru. Tak hanya sekadar memoles wisata alam pantai dan bukit, objek wisata buatan berbasis edukasi, permainan, hingga kuliner juga mulai bermunculan.

Salah satu yang terbaru adalah Kampoeng Etnik yang berada di Dusun Legok, Desa/Kecamatan Pejagoan, Kebumen. Objek wisata yang baru soft opening pada Lebaran lalu terletak tidak jauh dari Alun-alun Kebumen. Dari  Alun-alun hanya memerlukan waktu lima menit saja dengan kendaraan bermotor.

Berita Lainnya

Mengunjungi objek wisata ini, pengunjung akan disambut dengan suasana berbeda. Sejumlah bangunan bungalow bernuasa etnik untuk menginap tamu akan menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Usai memarkir kendaraan banyak pengunjung yang langsung memanfaatkannya untuk berfoto.

Pada hari biasa, harga tiket masuk di objek wisata ini  Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Sedangkan pada Sabtu-Minggu atau hari libur, tiket masuk Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 4.000 untuk anak-anak di bawah lima tahun.

Para pengunjung akan dapat berfoto dengan keluarga menggunakan pakaian adat Jawa. Sejumlah properti disiapkan seperti dokar jadul dan sepeda motor serta sepeda onthel tua yang bisa dipakai untuk foto-foto pengunjung. Untuk bisa mengenakan pakaian adat, pengunjung hanya ditarik uang sewa Rp 5.000 untuk satu stel pakaian.

Berita Terkait