Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Imbauan Badan Kesbangpol Kebumen

Kepala Badan Kesbangpol Kebumen Widiatmoko. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Komitmen untuk menjaga dan menciptakan situasi kondusif dalam menyambut pesta demokrasi yakni pemilu 2024 di Jawa Tengah terus digaungkan khususnya di Kabupaten Kebumen.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kebumen dengan memasang baliho di beberapa titik. Baliho berisi sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari berita hoaks, dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Penandatanganan Pakta Integritas untuk Menjamin Pemilu 2024 Aman dan Damai

“Kami pasang spanduk di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kebumen sebagai sarana sosialisasi kepada warga untuk membantu menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai,” kata Kepala Kesbangpol Kebumen, Widiatmoko, Jumat 29 Desember 2023.

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan sebuah hal yang wajar dalam pesta demokrasi. Namun, pada pelaksanaannya harus saling menghargai dan menghormati setiap pilihan dari masing-masing orang.

“Pemilu boleh berbeda pilihan, keberagaman itu anugerah termasuk perbedaan pilihan. Harapannya kita sebagai anak bangsa senantiasa bersatu dan tidak terpecah belah karena perbedaan pandangan dan pilihan politik. Kita perlu bersatu padu untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” imbaunya.

Optimistis Pemilu Berjalan Lancar dan Tertib 

Pihaknya optimistis, dengan dukungan masyarakat dan stakeholder terkait lainnya, pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Kebumen dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Tentunya dengan kolaborasi dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat agar pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai, tentram dan berkualitas.

Pos terkait