Penandatanganan Pakta Integritas untuk Menjamin Pemilu 2024 Aman dan Damai

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa sesuai regulasi, Pemerintah Daerah diminta turut serta menciptakan kondisi yang aman bagi terselenggaranya Pemilu 2024. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Setda, Kamis 12 Oktober 2023.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Kebumen siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, dan menekankan pentingnya sinergi antara KPU, Bawaslu, dan instansi terkait dalam Pemilu dengan harapan bersama adalah agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata bupati.

Bacaan Lainnya

Baca juga: KPU Kebumen Sosialisasikan Kampanye Pemilu 2024, Bagaimana Kampanye di Lembaga Pendidikan?

Bupati juga meminta agar seluruh ASN harus bersikap netral, tidak melakukan politik praktis. Jika ada indikasi, maka perlu dilakukan evaluasi dan diberi peringatan secara tertulis.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini bisa meningkatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi bersama antar lembaga/instansi pemerintahan di Kabupaten Kebumen dengan stakeholder terkait dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tandatangani Pakta Integritas 

Pada sesi akhir juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dari semua unsur yang hadir menyangkut komitmennya menjaga Pemilu 2024. Hal ini untuk bertujuan agar Pemilu berlangsung aman dan damai, tanpa ada konflik apapun yang bisa merugikan masyarakat, bangsa, dan negara.

Pos terkait