Jalur Karanganyar-Gombong Masih Tersendat, Buka Tutup Dampak Pengecoran

Buka Tutup Jalan Kebumen Gombong
Pengendara sepeda motor menunggu jalur dibuka. (Foto: Padmo)

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Pengecoran jalan nasional Kebumen-Gombong masih terus berlanjut. Titik pengecoran masih berlangsung dari Jembatan Kethek atau barat Hotel Candisari hingga pertigaan Karanganyar.

Dari pantauan di lapangan, Jumat 14 Juli 2023 malam pengecoran telah selesai di sisi selatan. Hanya saja pengecoran sedang berhenti menunggu jalan cor baru bisa kuat untuk dilalui kendaraan berat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, diterapkan sistem buka tutup arus lalu lintas baik dari arah Kebumen ke Gombong maupun arah sebaliknya.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Truk, Sempat Bikin Macet Jalan Kajayan

Dari arah timur, antrean kendaraan mengular dari Jembatan Kethek hingga timur pertigaan Guyangan. Sementara dari arah barat, antrean kendaraan mengular sampai dengan Pasar Karanganyar.

Seorang pekerja tampak berjaga di pintu perlintas kereta api (KA) untuk mengantisipasi pengendara terjebak di jalur kereta api saat macet. Khusus arah barat, antrean semakin panjang bersamaan dengan lewatnya kereta api.

Jalur Alternatif

Dengan pemberlakuan buka tutup arus lalu lintas tersebut, jarak tempuh Kebumen Gombong menjadi lebih lama dibandingkan dengan saat normal. Sementara pengecoran di Alang-alang Amba juga sudah selesai dan bisa dilalu kendaraan.

Demikian juga pengecoran dan pelebaran di Jalan Raya Kutowinangun-Kebumen juga sudah selesai.

“Seperti berakit-rakit dahulu berenang ke tepian. Sekarang sakit-sakit dahulu karena macet tetapi nanti kalau sudah jadi kita bisa menikmatinya kemudian,” ujar Edi, salah satu warga.

Baca Juga: Mengapa Gombong Berbeda?

Bagi kalian yang ingin menghindari  buka tutup jalan ini bisa melalui jalur alternatif. Di sisi utara bisa melalui Sruweng, Kejawang, Sidoagung tembus Karanganyar.  Sedangkan di sisi selatan bisa melalui petigaan Guyangan ke selatan, Pasar Blekatuk, Adimulyo, Karanganyar atau langsung melalui Kuwarasan, Gombong.

Pos terkait