Warga Sempor Tenggelam di Sungai Setelah Jembatan yang Dilalui Ambles

Sempor
Lokasi jembatan yang ambles di Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kebumen. (Foto: Istimewa)

SEMPOR (KebumenUpdate.com) – Seorang perempuan hilang terbawa arus sungai setelah jembatan yang dilalui ambles, Jumat 22 Oktober 2021. Hingga Minggu 24 Oktober 2021 jasad korban belum ditemukan.

Korban tenggelam bernama Sutiem (47) warga RT 01 RW 03 Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Bacaan Lainnya

Sebelum kejadian, sekira pukul 17.30 WIB korban bersama anaknya bernama Surtini (14) sedang perjalanan pulang berjalan kaki menuju rumahnya. Saat itu kondisi hujan cukup deras.

Baca Juga: Pemancing Tanpa Identitas Hilang Tergulung Ombak Pantai Karangbolong

Saat melintas di jembatan Dukuh Kesunen, tiba-tiba jembatan yang dilaluinya ambrol. Korban pun terjatuh ke sungai yang cukup deras airnya. Sedangkan anaknya selamat karena sudah lebih dulu melewati jembatan yang cor pondasinya tergerus arus sungai tersebut.

Susuri Sungai

Mengetahui kejadian tersebut anaknya langsung melaporakan ke warga desa setempat. Kejadian itu kemudian diteruskan kepada pihak berwajib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basanas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pencarian dilakukan dengan cara menyusuri sungai karena banyaknya bebatuan dan debit air sudah mulai surut.

Baca Juga: UNIMUGO Berupaya Penuhi Kebutuhan Mahasiswa, Ini yang Dilakukan

“Kami akan menurunkan karet apabila lokasi yang memungkinkan dan kondisi sungai yang debit airnya agak tinggi,” ujarnya.

Tim SAR Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban. Adapun unsur SAR gabungan terdiri atas Basarnas KPP Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Sempor, Koramil Sempor, RAPI, SAR Elang Perkasa, Gertak, MDMC, Bagana, Kowara, Ubaloka dan warga sekitar.

Pos terkait