Tujuh Hari Pencarian Dua Korban Tenggelam di Pantai Selatan Belum Membuahkan Hasil, Operasi SAR Dihentikan

Pencarian Korban Tenggelam
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Operasi SAR terhadap jasad pelajar atas nama Ferdy (14) yang tergulung ombak di Pantai Cemara Sewu Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan dan Slamet (36) penjala ikan yang terbawa arus di Pantai Silumut Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen hingga hari ke tujuh  masih belum membuahkan hasil.

Dari hasil evaluasi serta koordinasi antara unsur SAR yang terlibat, pihak keluarga, dan aparat desa serta masyarakat setempat, pencarian dihentikan pada hari ke tujuh. Tim SAR meminta informasi juga bantuan apabila terdapat tanda-tanda penemuan kedua korban tersebut untuk dapat dilakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Warga Sidoharjo Tenggelam di Pantai Silumut, Begini Kronologinya

Maryadi, Komandan Tim Operasi SAR menyampaikan bahwa setelah melakukan berbagai upaya dengan maksimal pencarian oleh Tim SAR Gabungan selama tujuh hari, baik di Pantai Silumut maupun di Pantai Cemara Sewu maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” ujarnya, Jumat 29 September 2023.

Pencarian di Darat dan Permukaan Air

Pada hari ketujuh, tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi 3 SRU. Penyisiran darat ke arah barat, penyisiran darat ke arah timur, dan penyisiran di permukaan air menggunakan LCR.

Pos terkait