Tak Punya Biaya Berobat, Gadis Ini Enam Bulan Terbaring di Tempat Tidur

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menengok Linda. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menengok Linda. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Di usianya yang ke-23 tahun, semestinya Linda Isdiyanti Soffia sedang mekar-mekarnya. Namun gadis ini kondisinya sangat memprihatinkan karena hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur di rumah orang tuanya di Gang Cempaka Nomor 21 RT 03 RW 03 Kelurahan Kebumen.

Ya, sudah sekitar enam bulan Linda menderita sakit dan hanya tergeletak di rumah karena tidak memiliki biaya untuk pengobatan. Bahkan tak hanya Linda, sang ayah Iswanto (51) juga mengidap diabetes mellitus.

Berita Lainnya

Berat Badan Linda dari 42 Kg Turun Jadi 29 Kg

Sementara sang ibu Waljinah (51) hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga (IRT). Karena keterbatasan biaya, mereka hanya bisa pasrah dan berharap adanya yang memberikan bantuan untuk pengobatan Linda.

Dari awal berat badan Linda 42 kg, setelah sakit selama enam bulan berat badannya hanya 29 kg. Mereka tidak memberikan pengobatan secara baik lantaran tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun BPJS Kesehatan.

“Kondisinya benar-benar memprihatinkan. Mereka tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya yang cukup,’” ungkap Lurah Kebumen Bibit Nugroho.

Mendapat Perhatian Wakil Bupati Arif Sugiyanto

Mendengar adanya warga yang membutuhkan pertolongan, Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto yang saat itu melakukan kunjungan ke Kelurahan Kebumen pun berinisiatif untuk menjenguk ke rumah Linda.

Dengan didampingi Lurah Kebumen Bibit Nugroho, Wabup secara langsung melihat kondisi Linda yang saat ini kondisinya sangat kurus.

Gunakan Dana Pribadi, Wabup Berikan Bantuan

Saat menengok Linda, Wabup Arif Sugiayanto pun merespon cepat dengan menggunakan dana pribadinya bersedia memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Linda dan ayahnya di rumah sakit. Selain itu, Wabup juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi mereka. Semoga bantuan ini bemamfaat dan meringankan beban untuk biaya pengobatan di rumah sakit nanti,” ujar Arif Sugiyanto. (ndo)

Berita Terkait