Miliki Keunggulan, 3 Desa di Kebumen Jadi Pilot Project Smart Village (Desa Cerdas)

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wabup Ristawati Purwaningsih menyaksikan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Desa Cerdas (Smart Village). (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Usai meluncurkan program subsidi harga pangan strategis atau pasar murah, Bupati Arif Sugiyanto melaunching program Smart Village atau Desa Cerdas.

“Desa yang cerdas, pembangunan terarah sekarang ini jadi bagian pokok untuk mewujudkan kemajuan bangsa. Jadi kalau ingin ke depan Indonesia kuat, harus dibangun dari lini terendahnya,” kata bupati di Pendopo Kecamatan Kebumen, Kamis 2 November 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Desa Wonosari Tiga Besar Penilaian PPEP Tingkat Jateng

Pada tahap awal, 3 desa terpilih sebagai pilot project program smart village. Yaitu Desa Kawedusan, Tanahsari, dan Wonosari yang ketiganya masuk wilayah Kecamatan Kebumen.

“Smart village harus kita lakukan karena menjadi keharusan. Desa melek internet, program-program yang ada di desa mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. Apa yang menjadi tujuan dari desa sehingga, sehingga diharapkan menjadi lebih mandiri, bisa mempromosikan potensi yang dimiliki desa,” lanjutnya.

Pos terkait