Kelurahan Panjatan Sosialisasi Penanganan Covid-19; Data Warga yang Belum Vaksin

  • Whatsapp
Kelurahan Panjatan
Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo SE turun langsung membagikan masker kepada warga. (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Pemerintah Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar, Kebumen menggelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Gedung Pertemuan Kelurahan Panjatan, Kamis 23 September 2021.  Kegiatan ini sebagai upaya keberlanjutan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hadir pada sosialisasi tersebut Camat Karanganyar Prawoto SSos, Sekcam Karanganyar Tri Mujiyanto SPd MSi, Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo SE,  Kapolsek, Danramil dan perwakilan dari tokoh masyarakat Kelurahan Panjatan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dua klub Sepak Bola Kebumen Berlaga di Liga 3 Jateng, Persak Grup D dan Ebod Jaya Grup E

Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo SE  saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa untuk penanganan Covid-19 perlu upaya bersama dari seluruh pihak  untuk  bergotong royong menekan laju penyebaran Covid-19. Meskipun di wilayah Kelurahan Panjatan saat ini tidak ada kasus positif untuk di Kabupaten Kebumen masih berada di level 3.

Data Warga yang Belum Vaksin

Untuk pencegahannya, pada saat ini seluruh peserta sosialisasi yang terdiri atas ketua RT/RW, kader Posyandu diminta untuk mendata warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Hal tersebut untuk mensukseskan pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Baca Juga: Bupati Kebumen Kembali Lantik 46 Pejabat, Berikut Daftar Lengkapnya

Acara itu dilanjutkan dengan  operasi justisi. Lurah Panjatan  Juniadi Prasetyo bersama anggota Polsek Karanganyar, bidan, karyawan-karyawati Kelurahan Panjatan serta bersama perwakilan tokoh masyarakat setiap RW yang mewakilkan. Operasi tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Kami mengimbau khususnya masyarakat Kelurahan Panjatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tandas Lurah  yang sebelumnya bertugas di Kelurahan Selang tersebut. (***)

Pos terkait