Kali Ini Giliran Kelompok Penjual Jajanan Pasar yang Dukung Gibran Menjadi Cawapres

Kelompok penjual jajanan pasar dari Kampung Keposan Kebumen. (Foto: istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Para pelaku UMKM dari kelompok penjual jajanan pasar yang tersentral di Kampung Keposan Kelurahan Kebumen, mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Deklarasi dan dukungan disampaikan oleh koordinator kelompok penjual jajanan pasar, Sutiyah, ywng merupakan anggota tertua di kelompok tersebut. Mereka menilai Gibran adalah sosok yang berintegritas, mumpuni, muda, dan berani.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dukungan untuk Gibran agar Menjadi Cawapres Terus Mengalir

“Kami kelompok penjual jajanan pasar Dukuh Keposan Kebumen, berharap dan mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Republik Indonesia,” kata Sutiyah, Selasa 10 Oktober 2023.

Kampung Keposan di Kota Kebumen dikenal sebagai sentra jajanan pasar tradisional. Setidaknya sejak tahun 1980-an, warga setempat sudah mulai memproduksi berbagai jajanan pasar.

Jenis Jajanan Pasar

“Jenisnya bermacam-macam, ada piscok, tahu bakso, onde-onde, wolak walik, kueku, arem-arem, tahu isi, martabak, klepon, dan masih banyak lagi,” jelas Sutiyah didampingi anggota yang lain.

Di tengah tahun politik saat ini, para penjual jajanan pasar tersebut berharap adanya perubahan yang lebih baik. Salah satunya dengan mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju di pentas politik nasional.

Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi menjabat sebagai Walikota Surakarta periode 2021–2026 sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021. Dalam sejarah kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi walikota termuda pada usia 33 tahun.

Pos terkait