Jalan Prembun-Wadaslintang Ambles, Ini Jalur Alternatif Kebumen-Wonosobo

  • Whatsapp
Jalan Ambles
Kondisi Jalan Raya Prembun-Wadaslintang yang ambles. (Foto: Istimewa)

WONOSOBO (KebumenUpdate.com) – Tanah ambles terjadi di jalur utama Kebumen-Wonosobo persisnya di Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Selasa 12 Januari 2021.

Akibat ruas jalan provinsi ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman hingga 10 meter, jalur tersebut sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan.

Berita Lainnya

Kebumen-Wonosobo Lumpuh Total

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto mengatakan kondisi jalan lumpuh total. Warga yang berasal dari Kebumen akan menuju ke Wonosobo bisa mengambil rute lain menghindari Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang.

“Sama sekali tidak bisa dilalui. Warga yang akan pergi ke Wonosobo bisa mengambil jalur alternatif lainnya,” jelas Iptu Sugiyanto.

Jalur Alternatif Menuju Wonosobo

Adapun untuk menghindari lokasi longsor, jika dari Kebumen bisa melalui pertigaan Cangkring Wadaslintang, Desa Tirip, Desa Besuki, Desa Gumelar, Kecamatan Kaliwiro.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menambahkan, jika akan menuju Wonosobo bisa melalui Kecamatan Kutoarjo, Purworejo belok ke arah utara, atau pun melalui Magelang.

Adapun jalan raya Wadaslintang-Prembun itu putus sekira pukul 04.45 wib setelah hujan turun terus menerus sejak Senin, 11 Januari 2021 pukul 15.00 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (win)

Berita Terkait