Dinas Kominfo Kebumen Raih Anugerah Media Center 2024

Anugerah Media Center
Kepala Dinas Kominfo Kebumen foto bersama usai menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

BANDUNG (KebumenUpdate.com)  – Di tengah euforia atas anugerah Adipura yang diterima oleh Kabupaten Kebumen, prestasi cukup membanggakan juga diraih oleh Pemkab Kebumen melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dinas Kominfo Kebumen meraih Anugerah Media Center (AMC) 2024 Kategori Kabupaten/Kota dalam bidang Kolaborator Terbaik Pengelolaan Konten Audio Visual. Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria kepada Kepala Dinas Kominfo Kebumen Sukamto SSos MT pada acara Anugerah Media Center (AMC) 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 5 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur bahwa kerja-kerja kita dalam pengelolaan informasi dan komunikasi yang berkelanjutan untuk membangun kepercayaan publik mendapat apresiasi pemerintah pusat. Di era digital ini kami terus memanfaatkan teknologi sebagai upaya memaksimalkan fungsi humas pemerintah,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sukamto SSos MT.

Dalam ajang AMC 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan kepada 36 mitra komunikasi publik terbaik. Mitra komunikasi publik yang dimaksud terdiri dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta media dan komunitas.

“Saya ingin mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif,” ujar Wamenkominfo Nezar Patria seperti dikutip infopublik.id

Baca Juga: BPJS Kesehatan Kembangkan Beragam Inovasi di Masa Pandemi

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air, “ kata Usman.

Pos terkait