Curi Motor di Toko Gorden, Pria Asal Purbalingga Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Curanmor
Kapolres meminta keterangan kepada tersangka. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KUWARASAN (KebumenUpdate.com) – Polres Kebumen kembali berhasil mengungkap kejahatan pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor). Unit Reskrim Polsek Kuwarasan mengungkap kasus curanmor yang menimpa Syamsul (67) di sebuah toko gorden Desa Bendungan Kecamatan Kuwarasan yang terjadi pada Rabu 29 Juli 2020.

Pria berinisial RY (39) warga Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga itu diduga kuat sebagai pelaku dalam kasus pencurian sepeda motor Honda Supra Fit milik korban. Tersangka sudah berhasil diamankan oleh aparat kepolisian.

Berita Lainnya

Motor Dijual untuk Sewa Mobil

Dari hasil penyelidikan Polsek Kuwarasan, tersangka berhasil diamankan, Minggu 1 November 2020 sekitar pukul 03.00 wib di Desa Klepu Kecamatan Kranggan Temanggung. Selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor curian.

“Oleh tersangka, sepeda motor itu sempat dijual kepada seseorang di Purbalingga,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi didampingi Kapolsek Kuwarasan Iptu Sujatno, Selasa 24 November 2020.

Kepada polisi tersangka telah mengakui perbuatannya. Uang hasil penjualan sepeda motor sudah digunakan untuk membayar sewa rental mobil.

“Iya Pak, itu saya lakukan,” tutur tersangka bersama barang bukti sepeda motor Honda Supra Fit.

Karena perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan ancaman kurungan paling lama 7 tahun.

Kronologi Kejadian Curanmor

Adapun pencurian itu dilakukan bermula saat tersangka datang ke toko untuk meminjam sepeda motor kepada penjaga toko. Namun pada saat itu tidak diizinkan, karena sepeda motor tersebut milik majikannya.

Ketika tidak diizinkan, tersangka yang sejak awal memiliki niat jahat menunggu karyawan toko itu lengah. Pada saat lengah, tersangka masuk ke toko mengambil kunci motor yang tergeletak di rak sepatu dan bergegas membawa kabur sepeda motor.

Mengetahui sepeda motor milik bosnya hilang, korban segera melapor kejadian itu ke Polsek Kuwarasan.

“Tersangka dua kali datang ke toko. Tersangka dan penjaga toko sempat kenal,” ungkap AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (win)

Berita Terkait