Amankan Asetnya, PT KAI Sertifikasi Lahan Miliknya di 12 Desa/Kelurahan

Penyerahan sertifikat hak atas tanah PT KAI. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto terus berupaya mengamankan asetnya di wilayah selatan Jawa Tengah. Salah satunya di Kabupaten Kebumen.

Wujud pengamanan aset yang berupa lahan milik PT KAI yaitu dengan melakukan sertifikasi tanah bersama dengan pihak ATR/BPN Kebumen. Adapun penyerahan sertifikat hak atas tanah PT KAI berlangsung di Ruang Sailendra Trio Azzana Style Hotel Kebumen, Selasa 19 September 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Percantik Kawasan Stasiun KA, Pemkab Kebumen-PT KAI Teken MoU

Serah terima sertifikat hak atas tanah PT KAI. (Foto: Hari)

Kepala Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, menyampaikan bahwa legalisasi aset PT KAI kali ini merupakan yang kedua kalinya di Kebumen. Tahap pertama sudah dilakukan awal tahun dengan luas sekitar 170.000 meter persegi.

“Tahap kedua mencakup 12 desa/kelurahan dengan luas 227.242 meter persegi atau sejumlah 29 buku sertifikat yang diterbitkan ATR/BPN. Keseluruhan lahan aset PT KAI di Kebumen sejumlah 1.874.206 meter persegi. Yang sudah bersertifikat 1.161.590 meter persegi atau 62%, ini akan terus berlanjut sampai tersertifikat semuanya,” kata Daniel.

Pos terkait