Kursi Ketua PJSI Kebumen Resmi Dijabat Bupati Arif Sugiyanto

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Kursi Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen periode 2023–2028 resmi dijabat Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PJSI Jawa Tengah Mohammad Saleh di GOR Manunggal Gombong, Sabtu 20 April 2024.

Pelantikan Pengurus PJSI Kebumen juga bersamaan dengan acara pembukaan kejuaraan Judo Bupati Cup. Acara tersebut dihadiri Sekda Edi Rianto, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto, serta perwakilan pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kepala Basarnas Marsdya TNI Kusworo Resmikan Dojo Judo Waza Gombong

Bupati Arif menuturkan, untuk mendukung dunia olahraga Kebumen agar maju harus dikuatkan dari sisi anggaran pembinaan para atletnya. Pemda sudah menggelontorkan hibah Rp 2 miliar untuk KONI agar bisa digunakan untuk pembinaan masing-masing cabor (cabang olahraga).

“KONI Kebumen selama ini olahraganya buncit terus, karena anggaranya semaput. Tahun kemarin kita berikan Rp 2 miliar ke KONI untuk pembinaan para atlet, dengan harapan mereka bisa rajin berlatih dan bisa mengukir prestasi,” ujarnya.

Anggaran Ditambah

Untuk Judo sendiri, Bupati awalnya juga prihatin karena hanya mendapat dana pembinaan sebesar Rp 30 juta, namun sekarang meningkat menjadi Rp 150 juta. Jika nanti hasil cukup baik dengan banyaknya prestasi yang diraih, pastinya anggaran akan ditambah.

“Kita lihat perkembangannya, kalau prestasinya meningkat, kita naikan menjadi Rp500 juta. Tidak hanya judo, tentu cabor yang lain juga sama. Karenanya mari kita berlomba untuk meningkatkan prestasi kita di dunia olahraga. Percayalah Kebumen pasti bisa,” tambahnya.

Pos terkait