Kebumen Fashion Runway Ramaikan Car Free Day

Kebumen Fashion Runway
Para model beraksi pada Kebumen Fashion Runway. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Demam street fashion show yang melanda setelah viralnya fenomena Citayam Fashion Week juga melanda Kabupaten Kebumen. Salah satunya dengan digagasnya event bertajuk Kebumen Fashion Runway yang memanfaatkan Car Free Day (CFD).

Pada session kedua ini, Kebumen Fashion Runway berlangsung di Alun-alun Kebumen persisnya di depan Kantor Cabang Bank Jateng Kebumen, Minggu 7  Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Event ini merupakan kolaborasi antara Designer Models Community (DMC), Bank Jateng Cabang Kebumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen dan Forum UMKM Online.

Baca Juga: Guru SDN 1 Lundong Terima Hadiah Mobil Mitsubishi Xpander dari Bank Jateng

Kebumen Fashion Runway
Model anak-anak meramaikan Kebumen Fashion Runway. (Foto: Padmo)

Sejumlah model berlenggak-lenggok memeragakan busana rancangan para desainer asal kabupaten berslogan “Beriman”  serta batik khas Kebumen.

Catwalk memanfaatkan Jalan Merdeka yang digelari dengan karpet warna biru. Selain para model, penampilan dari Duta Wisata Kebumen, Keumen Cat Lover, komunitas Sahabat Lingkungan meramaikan acara.

Termasuk penampilan anak-anak berkebutuhan khusus dari Rumah Inklusif yang menampilkan Batik Pegon yang merupakan produsen anak-anak disabilitas serta keluarganya.

Bank Jateng Edukasi Layanan Digital
Kebumen Fashion Runway
Petugas Bank Jateng Kebumen mensosialisasikan produk dan layanan. (Foto: Padmo)

Event dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dan modern dari Sanggar Kesya dan Andin Solo Dance. Selain itu, bazar UMKM turut meramaikan gelaran yang berlangsung mulai pukul 06.00 wib hingga pukul 09.00 wib tersebut.

Sementara itu, stan Bank Jateng Cabang Kebumen mensosialisasikan produk-produk Bank Jateng baik berupa simpanan maupun pinjaman seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga murah  yakni 6 %. Termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya nasabah untuk memanfaatkan layanan digital seperti internet banking.

Baca Juga: Guru SDN Sruweng 2 Raih Hadiah Mitsubishi Xpander dari Bank Jateng

Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Ali Sodig menyampaikan bahwa dengan dampak pandemi semua sektor ekonomi terpukul tak terkecuali UMKM. Oleh karena itu, pihaknya ingin meningkatkan layanan kepada mitra usaha termasuk UMKM, melayani apa yang mereka butuhkan seperti permodalan, pemasaran, dan pendampingan.

“Sekarang ini akses pasar tidak perlu secara fisik tetapi dengan digital. Hal ini perlu diperkenalkan kepada para pelaku UMKM agar ke depan situasi yang sudah berubah itu bisa diikuti dan pasar bisa diakses dengan baik,” katanya seraya menyebutkan di era digitalisasi pembayaran bersifat non tunai.

Bangkitkan Kembali Pelaku Ekonomi Kreatif
Kebumen Fashion Runway
Model memperagakan batik Kebumen. (Foto: Padmo)

Kepala Dinas Perindag Kebumen Drs Frans Haidar MPA mengapresiasi gelaran Kebumen Fashion Runway yang cukup kreatif memanfaatkan Car Free Day. Selain sebagai hiburan pengunjung, event kolaboratif tersebut juga dapat membangkitkan perekonomian utamanya UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kebumen.

“Kita lihat sangat ramai, masyarakat juga antusias. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng Kebumen yang mendukung event ini,” ujar Frans Haidar di sela-sela menyaksikan Kebumen Fashion Runway.

Pos terkait