Sambangi Pesantren, Komunitas Janoko DIY-Jateng Santuni Anak Yatim dan Bagi Sembako Gratis

Komunitas Janoko
Anggota Komunitas Janoko DIY-Jateng foto bersama. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pada bulan Ramadan banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan komunitas Kijang Innova Komuniti (Janoko) DIY dan Jawa Tengah.

Puluhan para pecinta Kijang Innova ini sebelum waktu berbuka puasa menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di Pondok Pesantren Al Falah Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Sabtu 16 April 2022. Kegiatan berlanjut dengan buka puasa bersama anak yatim dan para santri.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Perkumpulan Plat AA Kebumen Berbagi Kasih Kepada Anak Disabilitas

Pada kegiatan ini turut dibagikan juga paket sembako berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng. Tak ketinggalan santunan untuk 50 anak yatim dan para korban banjir.

“Tujuan kami adalah untuk menanamkan jiwa sosial kepada semua rekan-rekan dalam berkomunitas agar dapat berbagi dengan sesama. Terlebih ini bulan yang penuh berkah, harapan apa yang kami berikan bermanfaat untuk sesama,” jelas Ketua Umum Janoko DIY-Jawa Tengah Iwan Setyaputra.

Tali Silaturahmi
Komunitas Janoko
Paket sembako yang dibagikan kepada warga. (Foto: Istimewa)

Kegiatan bakti sosial oleh anggota komunitas ini sebagai ajang tali silaturahmi antar anggota komunitas Kijang Innova wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Harapannya kegiatan ini akan menanamkan bahwa persaudaraan sesama komunitas akan menjadikan lebih kompak, solid, dan selalu menjaga kerukunan.

“Saya berharap para anggota komunitas tetap menjaga kekompakan dan kesolidan,” ujarnya.

Pos terkait