Komunitas Track & JACK Bukber Sembari Berbagi di Pesantren “ODGJ”

  • Whatsapp
Bukber
Membagikan sembako kepada warga setempat. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pada bulan suci Ramadan ini, Komunitas offroad Trail Adventure Community Kebumen (Track) bersama Jeep Adveture Community Kebumen (JACK) menggelar kegiatan sosial, Minggu 2 Mei 2021.

Acara bertajuk Cross Country Bukber & Berbagi tersebut digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung. Pondok pesantren yang diasuh oleh Kiai Fahrudin tersebut memiliki santri orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Berita Lainnya

1. Bagikan Sembako dan Bantu Masjid 

Bukber
Owner Muncul Group Sugeng Budiawan berbincang dengan pengasuh pondok pesantren. (Foto: Istimewa)

Selain membagikan sembako kepada warga, komunitas adventure tersebut juga membagikan memberikan bantuan untuk masjid di Dukuh Pujegan, Desa Wadasmalang, Kebumen.

Rombongan offroad Start dari rumah Ketua Track Rahmat Hidayat di Kelurahan Selang dan finish di rumah Mbah Fuad Pujegan. Acara buka puasa bersama diselenggarakan rumah Mbah Fuad yang merupakan sesepuh Track dan JACK.

2. Acara Berlangsung Penuh Keakraban

Bukber
Makanan khas pedesaan menjadi menu berbuka puasa. (Foto: Istimewa)

Acara berlangsung dengan penuh keakraban antara anggota komunitas. Tampak bergabung sesepuh Track dan JACK Kebumen H Teuku Eri Rubiansah yang juga owner perusahaan bus PO Efesiensi dan owner Muncul Group Sugeng Budiawan.

Saat ini Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin memiliki 80 santri ODGJ dan banyak yang sudah sembuh dan bisa mengaji seperti layaknya orang normal. Untuk mengurus para santri, pengasuh tidak memungut dari keluarga santri atau bantuan dari pemerintah. Adapun biaya dari keluarga kiai dan para dermawan yang menjadi donatur untuk operasional pesantren. (ndo)

Berita Terkait