Komunitas Motor Listrik Yogyakarta Touring ke Pangandaran, Singgah di PLN Kebumen

Motor Listrik
Kosmik Yogyakarta saat singgah di PLN Kebumen. (Foto: Dok. PLN Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Komunitas Sepeda/Motor Listrik (KOSMIK) Yogyakarta menggelar touring dari Yogyakarta menuju Pangandaran. Touring bertajuk “My Trip My EV” menyempatkan singgah beristirahat serta melakukan pengecasan kendaraan listriknya di PLN Kebumen, Sabtu, 4 Mei 2024.

Ketua Kosmik Yogyakarta Restu menginformasikan sebanyak 37 unit motor dari berbagai merk dan dua unit mobil mengikuti  touring motor listrik kali ini, yang seluruhnya merupakan kendaraan listrik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan misi kampanye Kosmik Yogyakarta dalam mengajak masyarakat agar beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan, tidak mengandalkan bahan bakar fosil, dan mengedepankan penggunaan energi baru terbarukan,” ujar Restu.

Baca Juga: Rp 100 Ribu Bisa Bawa Pulang Sepeda Listrik, Hanya di Muncul Bursa Motor

Pada kesempatan  itu, Restu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN Kebumen yang sudah menyambut dan menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) serta ruang tunggu yang nyaman sehingga perjalanan menuju Pangandaran dapat berlangsung dengan aman.

Kebumen Sudah Tersedia SPLU dan SPKLU

Manager PLN Kebumen, Muhdam Azhar menyambut baik gelaran touring motor listrik Yogyakarta ke Pangandaran tersebut. Terlebih tim Kosmik juga turut mempromosikan SPLU dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang berada di kantor-kantor PLN khususnya PLN Kebumen yang digunakan sebagai tempat transit sekaligus mengisi ulang baterai kendaraan listriknya.

“Dengan adanya touring ini, Kami merasa sangat terapresiasi karena rekan-rekan Kosmik menggunakan fasilitas yang Kami sediakan di kantor-kantor PLN sebagaimana mestinya. PLN tentu dengan sepenuh hati, memberikan fasilitas yang mendukung tercapainya tujuan peralihan dari energi fosil menjadi energi baru terbarukan, salah satunya adalah peningkatan ekosistem kendaraan listrik”, jelas Muhdam.

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Yatim Piatu, PLN Kebumen Bagikan Peralatan Sekolah dan Sembako

Di Kebumen selain tersedia SPLU untuk pengecasan motor listrik, juga tersedia SPKLU yang dapat digunakan untuk pengecasan mobil listrik. Terdapat pula Bumen EV Lounge, yang merupakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dan gratis bagi para pengendara yang melakukan pengecasan kendaraan listriknya. Seluruhnya berlokasi di Kantor PLN Kebumen, Jalan Tentara Pelajar Nomor 19, Kebumen.

“Ini bentuk komitmen PLN untuk memenuhi animo masyarakat yang mulai tertarik dengan ekosistem kendaraan listrik, baik motor maupun mobil listrik”, sambung Muhdam.

Pos terkait