Buka Puasa Bersama Yatim Piatu, PLN Kebumen Bagikan Peralatan Sekolah dan Sembako

PLN Kebumen
Anak-anak yatim piatu foto bersama dengan jajaran PLN Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Memasuki minggu kedua bulan Ramadan 1445 H, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap berbagi dengan sesama.

Kegiatan dikemas dalam acara berbuka puasa bersama di halaman belakang kantor PLN Kebumen, Selasa 27 Maret 2024. Kegiatan mengusung tema “Benderang Berkah Ramadhan 1445 H” dihadiri oleh seluruh pegawai, alihdaya, pensiunan, dan seluruh mitra kerja  di lingkungan PLN Kebumen.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 20 anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan kantor dan satu panti asuhan diundang untuk mengikuti kegiatan.  Selain itu mereka juga diberikan bantuan berupa alat-alat sekolah dan sembako.

Baca Juga: Info Pemeliharaan Jaringan Listrik PLN Kebumen dan Gombong 25-28 Maret 2024

Manager PLN Kebumen, Muhdam Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan, terutama dengan anak-anak yatim piatu di sekitar kantor dan panti asuhan.

“Dengan berbagi dapat membuat kita Bahagia. Menjadikan kita lebih berarti untuk sesama dan setiap rejeki yang kita peroleh ada hak bagi mereka yang membutuhkan,” terang Muhdam.

Dana Zakat Pegawai PLN

Adapun dana santunan yang diberikan berasal dari sebagian zakat pegawai PLN yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Setelah penyerahan bantuan acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Abdul Kafi Mubarok dan diakhiri dengan menyantap hidangan buka puasa bersama-sama.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN yang selama ini telah memberikan bantuan kepada panti asuhan kami secara berkelanjutan. Semoga PLN Kebumen semakin sukses dan jaya,” ungkap Endang, pimpinan Panti Asuhan Putra Mandiri Kebumen.

Pos terkait