Perumahan Griya Sidomoro Permai Sasar ASN, Ini Harga yang Ditawarkan

Griya Sidomoro
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menghadiri Soft Launching Ceremony di Hotel Mexolie Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Seiring dengan meningkatknya kebutuhan akan hunian, bisnis properti semakin memiliki tumbuh di Kebumen. Sejumlah pengembang menghadirkan perumahan dengan harga yang terjangkau.

PT Gunung Sari Cekatan bekerjasama KPRI Sumber Agung dan Bank Jateng Cabang Kebumen menghadirkan Perumahan Griya Sidomoro Permai yang menyasar para ASN. Perumahaan yang rencananya akan dibangun sekitar 500 unit ini terletak di Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren.

Bacaan Lainnya
Lokasi Strategis dengan Harga Terjangkau

Lokasi perumahaan ini sangat strategis karena nantinya akan dekat dengan pintu keluar jalan tol. Adapun spesifikasi unit rumah antara lain luas bangunan 36 m2, luas tanah 72 m2.

Developer menawarkan harga kisaran Rp 250 juta. Untuk memiliki unit di perumahan ini juga bisa cara kredit dengan DP 0 persen. Adapun angsuran mulai dari Rp 2,7 juta per bulan.

“Kami berharap, ini akan menjadi alternatif jawaban atas kebutuhan perumahan bagi para ASN,” kata Bupati KH Yazid Mahfudz saat menghadiri Soft Launching Ceremony di Hotel Mexolie Kebumen, Selasa, 8 Desember 2020.

Jawaban atas Kebutuhan Hunian ASN

Acara dihadiri Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen dan jajaran direksi PT Gunung Sari Cekatan.

Bupati menyampaikan bahwa perkembangan harga tanah, bahan bangunan atau pun perumahan terus meningkat. Sehingga terdapat kesenjangan antara kemampuan daya beli dan laju perkembangan harga rumah, yang bagi sebagian ASN dirasakan berat.

“Saya senang KPRI sebagai badan usaha yang didirikan dari, oleh dan untuk PNS terpanggil untuk memberikan jawaban atas kebutuhan anggotanya,” ujarnya.

Jadi Solusi Kepemilikan Rumah Murah

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan solusi akan kepemilikan rumah murah, sehat, layak huni. Sekaligus berjarak relatif dekat dengan pusat kota Kebumen.

“Tentunya ini akan menjadi pilihan menarik bagi anggota Koperasi,” terangnya.

Pengembang Diminta Jaga Kualitas Bangunan

Kepada pihak pengembang, Bupati meminta untuk memperhatikan kualitas bangunan. Jangan sampai konsumen kecewa. Termasuk penyediaan sarana umum. Seperti mushola atau masjid serta ruang hijau perlu juga untuk dipikirkan.

“Saya berharap, kerjasama dan sinergitas semacam ini dapat dijaga. Ke depan, koperasi, termasuk KPRI sangat diharapkan mampu memberikan produk dan layanan yang semakin baik dan berkualitas,” imbuhnya. (hms)

Pos terkait