Pemkab Kebumen Bakal Data Guru TK dan PAUD, Bahan Pengajuan PPPK?

Guru TK
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto foto bersama guru dan anak TK/PAUD. (Foto: Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pemkab Kebumen bakal mendata para guru TK dan PAUD se-Kabupaten Kebumen. Pendataan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan tenaga pendidikan.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH menjelaskan, proses pendataan akan dilakukan untuk mengetahui data guru TK dan PAUD di Kebumen yang selama kurang mendapat perhatian.

Bacaan Lainnya

“Tenaga pendidik TK dan PAUD selama ini belum diperhatikan, maka dari itu perlu didata jumlah guru PAUD dan TK,” kata Bupati Arif didampingi Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih SST MM dan Sekda Edi Rianto ST MT.

Baca Juga: Guru PAUD di Kebumen Terima Beasiswa untuk Lanjutkan Pendidikan

Bupati menambahkan, proses pendataan ini sebagai  langkah tertib adminsitrasi maupun sinkronisasi tahap awal proses pendataan. Selanjutnya data tersebut dapat digunakan dalam proses seleksi dan pengajuan PPPK.

“Tahap awal ini dilakukan pendataan dan klarifikasi terlebih dahulu, sehingga proses pengajuan PPPK dapat berjalan dengan baik. Setelah data selesai secepatnya kita usulkan PPPK,” jelasnya.

Adapun pendataan akan melibatkan pihak-pihak terkait dengan metode yang komprehensif sehingga diperoleh data yang valid dan berkualitas.

Pos terkait