Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai, Begini Teknisnya

  • Whatsapp
Pembelajaran
Seniman melukis mural di tembok pagar SDN Kutosari 1 Kebumen. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dan bertahap di Kabupaten Kebumen dimulai hari ini, Rabu 1 September 2021. Langkah ini menyusul Kebumen sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang PPKM bahwa daerah yang masuk PPKM level 3 mendapat izin melaksanakan PTM secara terbatas dengan kapasitas 50 persen.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah per 30 Agustus Kebumen sudah di level 3, sehingga mulai 1 September, kami izinkan untuk kegiatan PTM, dengan kapasitas terbatas sebanyak 50 persen dari jumlah siswa,” ujar Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH usai rapat dengan Dinas Pendidikan dan sejumlah pejabat terkait di Gedung Setda Kebumen, Selasa 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Bupati Kebumen Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama, Berikut Daftarnya

Bupati menambahkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara bertahap sekaligus menjadi percontohan bagaimana menerapkan sistem sekolah tatap muka yang baik. Guru dan siswa bisa belajar secara maksimal, terhindar dari penularan Covid-19.

“Jadi untuk SMK dan SMA itu ada simulasi dulu dua minggu. Baru setelah aman meningkat menjadi PTM terbatas. Sedangkan SD dan SMP simulasi tiga hari, baru setelah itu kita tingkatkan lagi ke PTM terbatas,” terangnya.

Pos terkait