Ny Yuli Faqih Kembali Jabat Ketua HARPI “Melati” Kebumen

  • Whatsapp
HARPI Melati
Sri Yuli Astuti Faqih bersama Pengurus DPC HARPI Melati Kebumen menerima ucapan selamat. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ny Sri Yuli Astuti Faqih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) “Melati” Kebumen periode 2021-2026. Yuli Faqih, sapaan akrabnya, bersama para pengurus DPC HARPI “Melati” Kebumen dilantik  oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HARPI “Melati” Jawa Tengah Ny Siti Joko Wahyudi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa 15 Juni 2021.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda)  Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH. Tampak hadir para pengurus 26 ranting HARPI Melati di Kebumen.

Bacaan Lainnya
1. Pelantikan Sekaligus Silaturahmi Anggota HARPI Melati
HARPI Melati
Penandatanganan berita acara pelantikan. (Foto: Padmo)HARPI 

Pelatikan pengurus HARPI Melati Cabang kebumen ini sekaligus pelaksanaan silaturahmi anggota yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di akhir sesi kegiatan para pengurus dan anggota HARPI mendengarkan hikmah silaturami yang disampaikan oleh Kiai Miftahudin Zuhri.

Ketua DPD HARPI Melati Jawa Tengah Ny Joko Wahyudi mengucapkan terimakasih terhadap kepengurusan DPC HARPI Melati yang lama. Sementara untuk kepengurusan baru Ny Joko Wahyudi berharap agar segera menyusun program kerja.

“Kami mendorong agar anggota HARPI Melati untuk terus meningkatkan kemampuan dengan dan bersama-sama mengikuti uji kompetensi yang diadakan baik  propinsi maupun nasional,” ujarnya.

2. HARPI Melati Kebumen Memiliki 600 Anggota
HARPI Melati
Ketua DPD HARPI Melati Jateng Ny Siti Joko Wahyudi melantik pengurus HARPI Melati Kebumen. (Foto: Padmo)

Ny Joko Wahyudi mengapresiasi HARPI Melati Kebumen yang saat ini memiliki sebanyak 600 anggota di 26 ranting. Dia mendorong agar anggota bisa mencapai 1.000 orang.

“Di Jawa Tengah pada 2019 HARPI Melati memiliki anggota 6.000 orang. Tahun ini sudah mencapai sekitar 7.000 anggota,” ujarnya.

3. Ketua HARPI Melati Mengajak Melestarikan Tata Rias Tradisional
HARPI Melati
Foto bersama dengan sesepuh HARPI Melati Kebumen. (Foto: Padmo)

Ketua HARPI “Melati” Kebumen Sri Yuli Astuti Faqih menyampaikan harapannya bisa menyatukan komitmen HARPI Melati sebagai pendidikan non formal khususnya tata rias pengantin agar tata rias pengantin bisa menjadi aset nasional.

“Sekarang ini banyak anak muda yang menggeluti profesi sebagai perias atau makeup artist (MUA). Kami mengajak untuk melestarikan budaya dengan mempelajari tata rias tradisional yang sudah dibakukan,” ujar Yuli Faqih.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH berpesan kepada HARPI Melati agar ikut mentaati peraturan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan utamanya pelaksanaan resepsi perkawinan.

“Saya juga berpesan kepada HARPI Melati agar tidak melaksanakan atau menunda pelaksanaan resepsi di daerah zona merah,” ujarnya. (smn)

 

Pos terkait