Menuju UGGp, Bupati Minta Promosi dan Sosialisasi Geopark Kebumen Digencarkan

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Arif Sugiyanto meminta sosialisasi dan promosi Geopark Kebumen terus digencarkan. Hal itu dilakukan untuk pengetahuan masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan Geopark Kebumen menuju UNESCO Global Geopark (UGGp).

“Kepedulian dengan hal-hal kecil ini yang diperhatikan untuk menciptakan hal yang besar, misal dengan logo youth forum ini harus di sosialisasikan dengan cara yang kekinian,” kata Bupati Arif didampingi Wakil bupati Ristawati Purwaningsih saat menghadiri silaturahmi dan sosialisasi Geopark Kebumen menuju Unesco Global Geopark di Pendopo Kabumian Kebumen, Sabtu 27 April 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Konsep Geopark Kebumen Diubah Lebih Luas Lagi, Mengapa?

Semakin sering Geopark Kebumen disosialisasikan, maka semakin besar pengetahuan masyarakat tentang geopark. Efeknya masyarakat bisa memahami fungsi dari pada kelestarian alam dan keanekaragaman hayati, keragaman Geologis, lingkungan dan budaya.

“Masyarakat ini harus dilibatkan, agar masyarakat memahami betul tentang geopark, ini adalah modal awal kita untuk mengangkat Kabupaten Kebumen lebih besar dan mendunia,” kata Bupati Arif.

Pos terkait