Melalui “Police Goes to School”, Polres Kebumen Berupaya Berantas Bullying

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Setelah viral kasus bullying atau perundungan di lingkungan pendidikan belum lama ini, Polres Kebumen menggelar kegiatan bertajuk Police Goes to School.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menjadi pembina upacara saat kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 1 Kebumen, Senin 9 Oktober 2023. Menurutnya, kasus bullying atau perundungan harus diputus hingga ke akar agar tidak semakin bertumbuh dan menjadi kebiasaan di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Melalui Paman Berkumis, Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako Sembari Ajak Warga Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

“Saya yakin di SMA ini tidak ada (bullying). Janji ya, tidak ada Bullying di SMA 1 Kebumen. Semua wajib peka karena ini menjadi tanggung jawab bersama agar perilaku bullying tidak terjadi di lingkungan pendidikan,” kata AKBP Burhanuddin.

Ia menambahkan, bahwa tindakan bullying sangat mengganggu para korban. Karena selain mendapatkan kekerasan fisik, para korban juga mendapatkan kekerasan psikis yang dapat merusak mental.

Pos terkait