Melalui Paman Berkumis, Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako Sembari Ajak Warga Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Paman Berkumis Satlantas Polres Kebumen
Satlantas Polres kebumen membagikan sembako kepada warga. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) –  Satlantas Polres Kebumen terus menggelar Patroli Keamanan Lalu-lintas Berkah Jumat Humanis atau Paman Berkumis. Melalui kegiatan yang dilaksanakan secara berkala itu, personel Satlantas membagikan sembako dan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono SH mengungkapkan bahwa kegiatan Paman Berkumis merupakan hasil sedekah para personel Satlantas melalui kegiatan Senin Sedekah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Satlantas Polres Kebumen Bagikan Bantuan Sosial kepada Komunitas Ojol

“Dana yang terkumpul dari kegiatan Senin Sedekah dibelikan sembako dan nasi kotak. Kemudian sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat melalui kegiatan Paman Berkumis,” jelas  Kasatlantas AKP Tejo Suwono di sela-sela memimpin kegiatan.

Menurut AKP Tejo kegiatan rutin ini akan dilaksanakan terus-menerus sembari menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Melalui kegiatan Paman Berkumis, pihaknya juga banyak mendapatkan informasi Kamtibmas dari masyarakat yang penting bagi Polres Kebumen.

Rangkal Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas 

Selain itu, Paman Berkumis juga menjadi salah satu kegiatan untuk merangkul masyarakat agar mau bermitra dengan Polres Kebumen atau mau menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

Yang sangat penting saat ini, masyarakat diajak untuk mendukung gerakan anti bullying atau perundungan kepada anak. Hal ini menyusul banyaknya kasus perundungan anak di berbagai kota di Indonesia.

“Kami sampaikan juga pesan kamtibmas kepada masyarakat. Kami ajak masyarakat agar mendukung gerakan anti bullying. Lalu masyarakat kita ajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Perundungan di Lingkungan Sekolah, Satlantas Kampanyekan Anti Bullying di MAN 1 Kebumen

Cara ini dianggap jitu oleh AKP Tejo Suwono,  karena pada saat kegiatan Paman Berkumis, antara personel Satlantas dan warga masyarakat saling terlibat komunikasi dua arah.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, Paman Berkumis dilakukan agar masyarakat semakin dekat dengan Polres Kebumen khususnya Satlantas.

“Dari kegiatan ini, semoga kita bisa semakin dekat dengan masyarakat. Selanjutnya, akan terjalin hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat Kebumen,” jelas AKP Heru Sanyoto.

Pos terkait