Wabup Arif Sugiyanto Ajak Seimbangkan Kesalehan Ritual dan Kesalehan Sosial

Wabup Kebumen Arif Sugiyanto saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Rowokele. (Foto: Istimewa)

PETANAHAN (KebumenUpdate.com) – Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH berharap peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW membawa dampak bagi umat Islam semakin alim, semakin bertaqwa dan semakin sholeh. Sholeh dalam arti ritual hubungan dengan Allah SWT, seperti semakin meningkatnya kualitas salat dan semakin makmur masjid dan mushola.

“Selain itu sholeh dalam arti sosial. Senang berbagi, senang bersodaqoh, senang menjaga lingkungan, senang bersilaturahmi, senang menjaga persatuan, serta senang membangun desa dan daerah. Keduanya mesti seimbang karena semua itu juga bernilai ibadah,” ujar Arif Sugiyanto saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Mushola Al Ikhlas Karangwuni, Desa Wagirpandan, Kecamatan Rowokele, Minggu, 8 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Santri Kebumen Didorong Aktif Tebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin di Media Sosial

Acara dihadiri Anggota DPRD dari PDI Perjuangan Aditya Bayu Aji, Kades Wagirpandan, Kades Wonoharjo. Dalam peringatan itu hadir pembicara Kyai Muhammad Rusdi dari Watuagung Banyumas.

Lebih lanjut, kata dia, semuanya itu sejalan dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kebumen. Wabub mengajak umat Islam dan seluruh masyarakat untuk selalu menjadi mitra pemerintah. Sebab tujuan kita sama, yaitu memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan.

“Bersama menuju masyarakat Kebumen yang sejahtera, unggul, berdaya, agamis dan berkelanjutan,” ujarnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Sebagai Wahana Silaturahmi
Wabup Arif Sugiyanto memberikan kuis saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Grogolbeningsari, Kecamatan Petanahan. (Foto:Istimewa)

Usai dari Rowokele, Wabup menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj dan Silaturahmi Keluarga Bani San Kardi di Halaman Musholla An-Nur RT 01 RW 02, Dukuh Beningan, Desa Grogolbeningsari, Kecamatan Petanahan. Selain dapat meningkatkan syiar Islam, umat Islam juga bisa meneladani hikmah Isra Mi’raj sehingga meningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Wabub mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan sesama sehingga mendapatkan keberkahan. Karena dengan tali silaturahmi maka akan tercipta kehidupan yang rukun, aman dan damai di tengah tengah masyarakat.

“Saya mengharapkan agar momentum ini menjadi wahana memperbaharui tekad dan semangat dalam mengabdikan diri pada agama, bangsa dan negara terutama kiprah dan peran dalam memajukan Kebumen,” katanya. (pri)

Pos terkait